Gaya Ganjar Pranowo dan Bambang Pacul Salam Komando

Senin, 31 Juli 2023 - 19:00 WIB
loading...
Gaya Ganjar Pranowo dan Bambang Pacul Salam Komando
Bakal calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo salam komando dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo salam komando dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul . Keduanya menghadiri Rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai dengan pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Ketua DPD dan Ketua DPC PDIP yang persentase kursinya di atas 20% hasil Pileg 2019.

Acara itu dihelat di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2023) pagi. Ganjar tiba saat sesi pertama yang dimulai pengantar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Setibanya, Ganjar menyalami dan berdialog dengan para Ketua DPP dan DPD. Bagi pimpinan DPC PDIP yang meliputi kabupaten/kota, memanfaatkan momen istirahat untuk berswafoto bersama dengannya.





“Seorang pemimpin itu terlihat saat turun, ada spontanitas yang hidup, antusiasme tinggi dan heroik. Itu menggambarkan Ganjar Pranowo diterima luas oleh rakyat Indonesia," ujar Ketua DPC Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Sejumlah Ketua DPP PDIP pun sempat diabadikan berfoto bersama Ganjar. Salah satunya, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Rokhmin Dahuri, dan Ahmad Basarah.

Ganjar dan Pacul berpelukan saat berfoto bersama. Momen swafoto itu, dilakukan kedua tokoh itu usai Bambang memberikan paparannya terkait Jawa Tengah akan menang tebal untuk PDIP dan Ganjar Pranowo.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek yang juga Bupati Trenggalek M Nur Arifin pun mengajak Gubernur Jawa Tengah itu untuk berswafoto. Mas Ipin, sapaan akrab Arifin, menyerahkan gawainya ke Ganjar.

Ganjar pun mengabadikan swafoto itu. Keduanya tampak tersenyum. Sebelum pengarahannya, Megawati mengajak Ganjar untuk foto bersama dengan para pimpinan pengurus DPP, DPD dan DPC PDIP.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin sesi foto bersama itu dengan meneriakkan yel-yel yang diikuti oleh peserta termasuk Megawati dan Ganjar. "PDIP menang total. Ganjar untuk semua. Ganjar Pranowo presiden. Fakir miskin dan anak telantar dipelihara negara. Mega, Mega yes," ucap Hasto dengan penuh semangat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)