Erick Thohir Dinilai Cocok Jadi Pasangan Figur Capres Terkuat

Minggu, 30 Juli 2023 - 18:21 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Cocok Jadi Pasangan Figur Capres Terkuat
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai cocok menjadi pasangan bagi figur calon presiden (capres) terkuat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai cocok menjadi pasangan bagi figur calon presiden (capres) terkuat, Ganjar Pranowo . Ketua Umum PSSI itu dianggap menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang kompeten untuk diusung maju pada Pilpres 2024.

Menurut Pengamat Politik Universitas Brawijaya Anang Sujoko, Erick punya kompetensi yang pas diusung sebagai cawapres. "Sosok Erick Thohir ini kan sebagai sosok yang kompatibel," ujar Anang, Minggu (30/7/2023).

Dia menilai Erick menjadi figur yang cocok dengan Ganjar jika melihat sisi kemampuan manajemen yang dinilainya sudah sangat terbukti andal. Erick Thohir diyakini bisa melengkapi Gubernur Jawa Tengah ini pada kontestasi politik lima tahunan tersebut.





“Kehadiran Erick Thohir itu pada sisi manajerialnya," ucapnya.

Dia juga menilai Erick memiliki segudang prestasi gemilang. Sehingga hal tersebut dapat menguatkan keterpilihan pada Pilpres 2024. "Oleh karena itu sosok Erick Thohir itu sangat bagus," pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan simulasi survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada periode pada 1-8 Juli 2023, pasangan Ganjar-Erick terekam unggul dengan angka elektabilitas sebesar 34,0 persen. Disusul pasangan Prabowo-Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas sebesar 30,7 persen dan Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa 21,0 persen.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)