Bentuk Generasi Emas 2045, HNW Ungkap tentang Keluarga Berkualitas

Minggu, 30 Juli 2023 - 11:09 WIB
loading...
Bentuk Generasi Emas 2045, HNW Ungkap tentang Keluarga Berkualitas
Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menyampaikan Keynote Speech dalam kegiatan Kongres Keluarga Indonesia ketiga. Kegiatan ini digelar PKS di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Juli 2023.

Dalam pidatonya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS ini menyampaikan pentingnya keluarga berkualitas untuk melahirkan generasi emas yang akan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ia mengingatkan tentang kemerdekaan Indonesia tahun 1945 yang diprakarsai oleh generasi emas pada masanya dengan terlaksananya Sumpah Pemuda 1928.

"Kita sudah menapaki satu periode sejarah yang sangat penting untuk digarisbawahi, bahwa menghadirkan pejuang bangsa melalui keluarga mereka sesungguhnya sudah dicontohkan oleh bapak dan ibu bangsa," kata pria yang biasa disapa HNW tersebut, Minggu (30/7/2023).

Para bapak dan ibu bangsa telah memberikan keteladanan bahwa menjadi pejuang bangsa, memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, tidak membuat keluarganya berantakan.

Keluarga bahkan menjadi pendukung utama yang membantu perjuangan mereka. Hal ini, sebut HNW, dapat diulang untuk melahirkan generasi pejuang yang akan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Sejarah adalah pengulangan. Artinya kalau dulu bisa, nanti juga tetap bisa," ujar HNW.

Selain itu, HNW juga menekankan tentang pentingnya kolaborasi dari semua elemen bangsa untuk menghasilkan keluarga yang berkualitas. Ia berharap, forum-forum seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk mempersiapkan bonus demografi.

"Kolaborasi lintas ormas, lintas agama, lintas gender ini untuk bisa menghadirkan keluarga berkualitas untuk menyongsong Indonesia Emas melalui penyelamatan bonus demografi 2045," ungkap HNW.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)