Rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara Dinilai Beri Manfaat untuk Semua Orang

Sabtu, 29 Juli 2023 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Di antaranya, penganugerahan Kompolnas Awards Tahun 2023 kepada Satuan Kewilayahan (Satwil) dalam keberhasilan di bidang pelayanan kepada masyarakat. Penghargaan rekor MURI dengan penonton terbanyak di dunia dalam Pagelaran Budaya Wayang Kulit sebanyak lebih kurang 80.000 orang penonton.

Polri juga mendapat prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Polri di tahun 2022, yang juga demikian sudah dipertahankan selama 10 tahun. Selain itu kegiatan rangkaian perayaan HUT ke-77 Polri yang melibatkan masyarakat dan anggota Polri khususnya untuk menjaring dan memunculkan talenta-talenta baru juga dilakukan dengan penuh kegembiraan.

Salah satu di antaranya ialah Lomba Festival Musik Bhayangkara dan Stand Up Comedy Kritik Polri, Lomba Konten Kreatif Kategori Masyarakat (TNI dan Polri), dan Lomba Menembak Kapolri Cup 2023. Selanjutnya, perayaan acara Hoegeng Award 2023 yang telah berhasil menyisihkan 10.607 nama-nama personel Polri atas usulan masyarakat.

Ketua PB Inspira Bidang Pembangunan Demokrasi, Politik, dan Pemerintahan Imam Maksum Amrullah juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran Polri di Tanah Air yang dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Dia juga berharap agar Polri terus merawat jiwa Korps Bhayangkara sebagaimana motto Rastra Sewakottama, yakni sebagai abdi utama nusa dan bangsa.



“Kami berharap di usia Korps Bhayangkara ke-77 tahun ini, institusi Polri dapat menjadi komponen lokomotif kuat dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang secara strategis dan berdiri tegak di atas semua golongan, dengan berorientasi menempatkan politik untuk kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan lainnya,” pungkasnya.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)