Rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara Dinilai Beri Manfaat untuk Semua Orang

Sabtu, 29 Juli 2023 - 22:15 WIB
loading...
Rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara Dinilai Beri Manfaat untuk Semua Orang
Ketua Umum PB Inspira Rizqi Fathul Hakim menilai semua rangkaian Perayaan HUT ke-77 Bhayangkara memberikan manfaat untuk semua orang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) Rizqi Fathul Hakim menilai semua rangkaian Perayaan HUT ke-77 Bhayangkara memberikan manfaat untuk semua orang. Dia mengapresiasi seluruh rangkaian yang digelar selama beberapa bulan melalui beberapa kegiatan penting itu.

“Dari mulai giat Bhayangkara Funwalk, pembagian 9.300 hewan kurban Polri Presisi Iduladha 1444 H yang diprioritaskan untuk Asrama Polri, panti asuhan, panti jompo, Masjid, dan bantuan sosial ke fakir miskin dan giat Bakti Kesehatan Polri Presisi yang kesemuanya digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Jelas itu giat yang amat sangat bermanfaat untuk masyarakat dari perayaan tahun ini yang dilakukan Polri. Dirgahayu Polri Presisi, Bravo,” ujar Rizqi, Sabtu (29/7/2023).



Dia melanjutkan kegiatan bermanfaat yang dilakukan Polri tahun ini dalam menyambut HUT-nya jelas nyata dirasakan. Salah satu di antaranya, kata dia, Polri menggelar Bakti Kesehatan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kemudian, Launching Aplikasi Tanya Dokkes Presisi, Pemecahan Rekor MURI atas Pelatihan Bantuan Hidup Dasar yang ditandai simbolis dengan peletakan 77.000 telapak tangan anak bangsa. "Berkat totalitas pengabdian dan pelayanan yang responsif serta berkeadilan, kinerja Polri di bawah komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri banyak menorehkan hasil signifikan yang positif," tuturnya.

Dia mengatakan pasang surut terjal perjalanan Polri dalam beberapa tahun sampai saat ini menuai banyak apresiasi dari banyak masyarakat. "Menciptakan suasana aman dan damai serta mengantisipasi hal-hal yang merisaukan menjadi komitmen serius dari wujud pengabdian yang nyata,” ucapnya.

Bakti Kesehatan berbentuk banyak kegiatan, di antaranya Polri menggelar operasi celah bibir dan lelangit, vaksinasi serentak, pengobatan dan khitanan massal, ssistensi kesehatan korban TPPO, penanganan stunting, penghapusan tato gratis, donor darah, operasi katarak, penyaluran bansos yang kesemuanya dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Serta peresmian Rumah Sakit Bhayangkara di Gorontalo sebagai komitmen kepedulian fasilitas kesehatan yang diberikan Polri untuk masyarakat.

Kegiatan lainnya yang dilakukan Polri sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 Bhayangkara meliputi Bulan Bakti Polri Presisi yang dilaksanakan secara serentak di 34 Polda se-Indonesia. Giat tersebut merupakan Bakti Sosial Religi dengan melakukan perbaikan di 2.170 rumah ibadah, doa lintas agama yang berisikan di dalamnya giat Revitalisasi 77 situs agama maupun budaya.

Lalu, bedah rumah sebanyak 269 unit untuk masyarakat maupun anggota Polri yang membutuhkan, pembangun fasilitas Air ersih pada 70 lokasi, serta pendistribusian bansos sebanyak 322.085 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dari banyaknya kegiatan bermanfaat yang dilakukan Polri selama rangkaian perayaan HUT ke-77 Polri Presisi serta pelayanan Kamtibmas tahun ini. Polri berhasil menorehkan beberapa prestasi yang patut diapresiasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)