Elektabilitas Ganjar Unggul di Survei Utting Research, Perindo: Bukti Kerja Politik Pengusung Berhasil

Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:45 WIB
loading...
Elektabilitas Ganjar Unggul di Survei Utting Research, Perindo: Bukti Kerja Politik Pengusung Berhasil
Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto menilai hasil survei Utting Research yang menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo mengungguli bacapres lain, sebagai bukti kerja politik partai pengusung menunjukkan hasil. Foto:
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto menilai hasil survei Utting Research yang menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo mengungguli bacapres lain, sebagai bukti kerja politik partai pengusung menunjukkan hasil.

"Hasil survei ini menunjukkan bahwa kerja politik pengusung Ganjar Pranowo mulai menampakkan hasil," kata Heri, Sabtu (29/7/2023).

Heri mengatakan, hasil survei semakin menumbuhkan semangat para pendukung untuk memenangkan bacapres Partai Perindo itu



"Tentu dengan ini makin menumbuhkan semangat untuk terus berjuang menjadikan Ganjar Pranowo penerus Jokowi di periode 2024-2029," katanya.

Menurut Heri, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Ganjar menjadi motivasi tersendiri bagi Partai Perindo. Seluruh kader dari partai besutan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo itu akan berusaha meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo.



"Bagi Perindo, tentu merupakan satu tantangan agar elektabilitas Perindo sejalan atau tidak jauh dari elektabilitas capresnya Ganjar Pranowo," jelas Heri.

Perihal sosok Ganjar yang dinilai identik dengan kepemimpinan Jokowi, Heri sepakat. Dia meyakini Ganjar adalah sosok yang sangat tegak lurus dengan kebijakan Presiden Jokowi.

"Ganjar Pranowo akan melanjutkan kebijakan Jokowi. Ganjar pasti tegak lurus dengan Jokowi," tegas Heri.

Survei Utting Research yang berbasis di Australia itu dilakukan secara tatap muka pada 12-17 Juni 2023 dengan jumlah sampel responden 1.200 yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi di Indonesia.

Survei ini menggunakan metode multi-stage random sampling, dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2804 seconds (0.1#10.140)