Survei Utting Research Australia Unggulkan Ganjar, Ferry Kurnia Perindo: Menunjukkan Preferensi Publik yang Kuat

Sabtu, 29 Juli 2023 - 20:38 WIB
loading...
Survei Utting Research Australia Unggulkan Ganjar, Ferry Kurnia Perindo: Menunjukkan Preferensi Publik yang Kuat
Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai hasil survei Utting Research terkait elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai wujud nyata pandangan masyarakat. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai hasil survei Utting Research terkait elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai wujud nyata pandangan masyarakat.

Ferry menilai hasil lembaga survei yang berbasis di Australia membuktikan bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2012-2017 itu mengatakan, meski elektabilitas Ganjar dan Prabowo Subianto berdasarkan hasil survei Utting Research berselisih tipis dan sangat ketat, namun hasil hal itu membuktikan bacapres yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu, merupakan sosok yang dapat diterima masyarakat.

"Ini hasil survei yang menarik. Tingginya elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai capres dalam survei yang dilakukan Utting Research menunjukkan preferensi publik yang kuat. Mas Ganjar merupakan sosok penerus Presiden Jokowi," ujar Ferry, Sabtu (29/7/2023).



Pria yang akrab disapa Kang Ferry itu mengungkapkan, survei Utting Research menampilkan gambaran tingginya elektabilitas Ganjar dari seluruh responden yang diwawancarai. Dalam konteks politik, ujar Ferry, tingginya tingkat elektabilitas dapat dijadikan pertanda bahwa banyaknya masyarakat yang mengenal dan memiliki pandangan positif terhadap Ganjar.

"Unggulnya Ganjar Pranowo dalam survei menunjukkan ada sebagian besar masyarakat yang mendukungnya sebagai calon presiden. Hal ini dapat menjadi indikasi bahwa ia memiliki daya tarik dan potensi mendapatkan dukungan luas dalam pemilihan presiden," tandasnya.

Ferry mengatakan, publik selama ini disuguhkan dengan kampanye bacapres mengenai kedekatan dengan Presiden Jokowi. Namun, ia menilai tanpa kampanye sekalipun, Ganjar yang didukung PDIP, Perindo, PPP, dan Hanura,sudah dipersepsikan publik sebagai penerus Jokowi.

"Oleh sebab itu, kami dari Partai Perindo sebagai pendukung Mas Ganjar meyakini jika beliau merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi," katanya.

Dalam surveinya Utting Research memotret keinginan responden terkait visi misi calon presiden RI tahun 2024. Hasilnya, 61 persen responden menginginkan pemimpin Indonesia ke depan dapat melanjutkan program Presiden Jokowi dengan adanya sejumlah perbaikan.

Sedangkan responden yang menginginkan pemerintahan ke depan membuat kebijakan baru dan berbeda sebesar 20 persen. Sementara 18 persen lainnya menginginkan melanjutkan kebijakan pemerintahan Jokowi saat ini.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)