PDIP Jambi Tekad Raih 13 Kursi dan Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Sabtu, 29 Juli 2023 - 19:54 WIB
loading...
PDIP Jambi Tekad Raih 13 Kursi dan Menangkan Ganjar di Pilpres 2024
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III DPD PDIP Jambi, Sabtu (29/7/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto mengapresiasi semangat pengurus DPD Jambi dalam menghadapi Pemilu 2024. PDIP Jambi berkomitmen meningkatkan perolehan suara dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Apresiasi Hasto melalui pantun disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III DPD PDIP Jambi, Sabtu (29/7/2023). "Datang ke Jambi meminum air dari Sungai Batanghari, PDI Perjuangan Jambi semangatnya sangat tinggi,Menangkan Ganjar Pranowo demi kemajuan negeri," kata Hasto. Hadir dalam rakernas, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono dan Sekjen Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falakh Amru.

Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto menceritakan konteks Jambi sebagai sebuah wilayah yang unik dan punya sejarah panjang dengan sejarah republik. Semangat yang didasari kesejarahan itu yang membuat kader PDIP Jambi selalu berbenah untuk terus meningkatkan raihan prestasi.



"Jika di Pemilu 2004 lalu kita hanya punya 6 kursi DPRD, 2019 kita 9 kursi. Dan melalui komposisi caleg dan kerja keras bersama, insyaAllah kita akan naik 11-13 kursi di 2024," kata Edi.

"Selain itu, kami bertekad memenangkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024," katanya.

Edi mengajak seluruh kader PDIP agar solid dan bergotong royong dengan baik. Sistem pemilu terbuka yang cenderung meningkatkan kompetisi antarcaleg antar partai, kata dia, jangan sampai justru memecah soliditas.

"Mudah-mudahan kompetisi dengan baik dengan pembagian wilayah yang baik. Semuanya diberi ruang. Seluruh wilayah harus kita garap bergotong royong," katanya.



Dia melaporkan berbagai upaya PDIP Jambi agar menjadi bagian dari solusi permasalahan rakyat. Salah satunya adalah pembentukan Pansus terkait advokasi konflik lahan di DPRD Jambi yang diketuai dirinya sebagai kader.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)