PDIP-Golkar Bentuk Tim Teknis, Puan: Insya Allah Kita Bisa Bersama-sama

Kamis, 27 Juli 2023 - 19:39 WIB
loading...
PDIP-Golkar Bentuk Tim Teknis, Puan: Insya Allah Kita Bisa Bersama-sama
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjelaskan tim teknis akan bertugas untuk mencari titik temu kedua partai di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Golkar dan PDIP sepakat untuk membentuk tim teknis guna membahas rencana koalisi untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjelaskan tim teknis akan bertugas untuk mencari titik temu kedua partai.

"Dari tim teknis itulah nanti kita bahas apa saja yang kemudian bisa menjadi persamaan, apakah kemudian harus mencari titik temunya, saya tidak mau jalan perbedaan, tapi kita cari titik temunya. Insya Allah nanti kita bisa bersama-sama," ujar Puan usai bertamu ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023).



Puan menjelaskan tim teknis akan diisi oleh perwakilan masing-masing partai. Adapun struktur tim itu tidak terlalu besar.

"Jadi tim teknis ini yang akan menjadi jembatan apa saja yang kemudian ingin disampaikan, bagaimana kemudian Insya Allah nantinya akan ada persamaan visi dan misi serta cita-cita di kemudian hari dalam waktu yang tidak lama," tutur Airlangga.

Sementara itu, Airlangga belum bisa menjawab partainya akan bekerja sama dengan PDIP dan turut mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Kata dia, arah dukungan Golkar itu yang akan dibahas oleh tim teknis.

"Kita akan lihat ke depan (untuk mendukung Ganjar), karena masih banyak hal teknis. Nah itu juga akan dibahas dalam tim teknis nanti (arah dukungan Golkar)," ucap Airlangga.

Sekadar informasi, Golkar dan PDIP telah sepakat membentuk tim teknis. Tim itu dibentuk setelah Puan menyambangi kediaman Airlangga pada Kamis (27/7/2023) sore.



Tim teknis itu, dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng. Selain itu, tim teknis juga diisi oleh Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Sementara dari PDIP, tim teknis akan diisi oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)