Semua Pengurus DPD Golkar Solid Dukung Airlangga Hartarto

Rabu, 26 Juli 2023 - 19:33 WIB
loading...
Semua Pengurus DPD Golkar Solid Dukung Airlangga Hartarto
Semua pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto di partai berlambang pohon beringin itu. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Semua pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto di partai berlambang pohon beringin itu. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) MQ Iswara.

Dia membantah ada dorongan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di internal Partai Golkar. Dia menuturkan bahwa isu Munaslub hanya dihembuskan oleh pihak di luar Partai Golkar yang tidak ingin melihat partai itu menang di Pemilu 2024.

"Sampai hari ini para Ketua DPD Golkar provinsi bahkan kabupaten/kota se Indonesia itu masih solid dalam Kepemimpinan Airlangga Hartarto," kata MQ Iswara dalam keterangan, Rabu (26/7/2023).

Semua Pengurus DPD Golkar Solid Dukung Airlangga Hartarto

Sekretaris Jenderal DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) MQ Iswara. Foto/Istimewa



Iswara bersama pengurus DPD Golkar tingkat I dan II seluruh Indonesia masih menjunjung tinggi hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) 2019 dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2021. Yakni, taat pada keputusan Airlangga Hartarto terkait calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Dia pun mempersilakan pihak yang ngebet menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk bertarung di Munas 2024. Karena, masih ada waktu setahun lagi sebelum pelaksanaan Munas Golkar 2024.

"Silakan saja yang ingin maju, tapi nanti Desember akhir tahun 2024 sesuai dengan jadwal," kata Iswara.

Selain itu, dia mengingatkan pemegang suara dalam Munas adalah DPD Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota. Sampai saat ini, lanjut dia, pemilik suara sah Munas Golkar solid dan tidak mengalami gejolak untuk mengusulkan Munaslub.

Soliditas itu ditunjukkan saat Rakernas pada Juni lalu. "Hasil Rakernas kemarin kita merekomendasikan Ketum Golkar untuk menjadi capres atau cawapres dan kita menyerahkan semua kewenangan kepada ketum untuk melakukan komunikasi dengan partai politik atau koalisi partai," tuturnya.

Dia pun memuji kepemimpinan Airlangga Hartarto yang rajin turun ke bawah menyapa kader secara langsung. Dia kagum dengan Airlangga sebagai pekerja keras, baik di partai maupun di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun tetap bersedia turun ke bawah menemui kader di daerah.

Dia mencatat, Airlangga sepanjang Juni 2023 sudah mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Barat, antara lain Cirebon, Majalengka, Sumedang, dan Bandung. Itu hanya di satu provinsi. Padahal. Kata dia, kegiatan Airlangga juga diperuntukkan bagi kader di wilayah lain di seluruh Indonesia.

"Kalau dari kami di Jabar melihat sejauh ini Pak Airlangga rajin turun ke daerah. Satu bulan kemarin saja sudah beberapa kota yang didatangi," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)