DPR Dukung Langkah Kejagung Bongkar Korupsi Dana Pensiun di BUMN

Selasa, 25 Juli 2023 - 23:31 WIB
loading...
DPR Dukung Langkah Kejagung Bongkar Korupsi Dana Pensiun di BUMN
Anggota DPR RI, Andre Rosiade. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - DPR mendukung penegakan hukum yang dilakukan Kejagung dalam mengusut tuntas kasus-kasus korupsi dana pensiun di BUMN .

Anggota DPR RI, Andre Rosiade mengatakan, penegakan hukum yang terus dilakukan Kejagung sesuai dengan keinginan Menteri BUMN Erick Thohir untuk bersih-bersih BUMN. Termasuk, bersih-bersih dana pensiun yang ada di BUMN.

"Kalau tidak salah, data juga dari Pak Erick Thohir yang nanti melaporkan," kata Andre, Selasa (25/7/2023). Hal ini merupakan langkah yang sama dengan semangat Menteri BUMN, Erick Thohir, ketika melaporkan data-data untuk mengungkap kasus Jiwasraya dan lain-lain.

Karenanya, Andre merasa langkah Kejagung memang sudah tepat. "Saya rasa ini sudah pas, sudah tepat Kejagung melakukan penegakan hukum," ujar Andre.


Politisi Partai Gerindra ini menekankan, pelaku harus diusut tuntas dan dihukum. Sebab, kasus ini merugikan banyak pensiunan yang merugi karena kelakuan pejabat yang salah mengelola dana pensiun.

Andre mengaku menaruh banyak harapan. "Langkah Kejagung ini yang mudah-mudahan jadi dasar ke depan pembenahan evaluasi secara menyeluruh," kata Senator di Komisi VI DPR RI tersebut.

Andre mengingatkan, jangan sampai pensiunan-pensiunan BUMN ini nasibnya malah terkatung-katung akibat pengurus dana pensiun bermasalah atau melakukan pelanggaran hukum. Karenanya, ia mendukung langkah Kejagung.

"Saya rasa langkah Kejagung dan Kementerian BUMN sudah tepat untuk melakukan pembenahan, bersih-bersih dan shock therapy supaya pengurus dana pensiunan jangan lagi merugikan pensiunan," ucap Andre.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)