Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Mengerucut 5 Nama, Ini Daftarnya

Minggu, 23 Juli 2023 - 21:59 WIB
loading...
Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Mengerucut 5 Nama, Ini Daftarnya
Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima nama. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima nama. Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkapkan lima nama cawapres tersebut.

Puan Maharani mengatakan, awalnya ada 10 nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar. Namun, saat ini sudah mengerucut menjadi lima nama.

"Sekarang sudah mengerucut 5 salah satunya Cak Imin," kata Puan Maharani usai Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023).





Selain Cak Imin, sejumlah nama yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, dan Agus Harimurti Yudhoyono masuk dalam radar PDIP. "Untuk namanya Pak Sandiaga, Pak Erik Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin mantap semua. Dulu ada 10 nama sekarang sudah mengerucut ke 5 nama," ungkapnya.

Sementara itu, Cak Imin mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Ganjar. "Nempel, bukan hanya dekat, nempel," jawab Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo mengungkapkan sejumlah nama telah masuk untuk menjadi bakal cawapres mendampinginya.

"Nanti kita tunggu, karena beberapa nama sudah masuk. Dari yang sudah masuk itu akan kita ajak bicara satu-satu, menyamakan kesamaan soal misi, value ya," kata Ganjar saat mengunjungi Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Surakarta.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)