Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan Pimpin DPD IKAL Lemhannas Jabar Lagi

Minggu, 23 Juli 2023 - 21:42 WIB
loading...
Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan Pimpin DPD IKAL Lemhannas Jabar Lagi
Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan terpilih sebagai Ketua DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Jawa Barat (Jabar) Periode 2024-2027 secara aklamasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan terpilih sebagai Ketua DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Jawa Barat (Jabar) Periode 2024-2027 secara aklamasi. Dewan Pimpinan Daerah IKAL Lemhannas Jabar telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) I IKAL Lemhannas Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu (22/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan mengatakan, DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat harus menjadi sokoguru bagi semua elemen di Provinsi Jawa Barat dalam tahun politik dan menjelang Pemilu 2024. "IKAL secara organisatoris tidak ikut berpolitik, tetapi kami sebagai warga negara Indonesia memberi kebebasan para anggota IKAL untuk terlibat secara pribadi dalam konstelasi perpolitikan nasional," katanya, Sabtu (22/7/2023).

Namun demikian Deni K. Irawan tetap mengingatkan kepada anggota IKAL, “Kami membebaskan tapi tetap kami ingatkan tidak ada membawa IKAL, karena IKAL ini kebanggaan bangsa Indonesia yang harus selalu menjaga netralitas dalam rangka keutuhan bangsa,” tuturnya.

Dia menambahkan, DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat memastikan pihaknya tetap netral dalam Pemilu 2024. "Lemhannas untuk tahun Politik yang akan datang, kita tetap hormat dengan apa yang menjadi keputusan politik yang dikeluarkan negara,” ucap Deni.

Perlu diketahui bahwa Lemhannas bagian dari bangsa Indonesia memiliki visi dan misi yang mana melaksanakan apa yang menjadi landasan dan ideologi bangsa. Sejak jaman dahulu, nenek moyang kita sudah menggunakan dan mengamalkan Pancasila. Pancasila sendiri tidak dibuat tapi digali dari akar budaya bangsa. Dalam budaya Indonesia tidak ada pilih memilih yang ada adalah musyawarah.

"Karenanya saya ingin memberikan contoh bagaimana berproses Musyawarah mufakat yang baik. Dimulai dari pemilihan Ketua DPD IKAL Jawa Barat ini, di mana dalam pemilihannya kami bermusyawarah dan bermufakat,” katanya.

Dia berharap hal tersebut menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya di seluruh Indonesia baik di pemerintahan maupun di DPRD, DPR, dan DPD maupun organisasi-organisasi lainnya. “Harapan saya, jika nanti beliau-beliau duduk ke situ yang dipikirkan betul adalah apa yang jadi tujuan akhir kehidupan berbangsa yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia karena saat terpilihnya dengan bermusyawarah untuk bermufakat," ungkap Deni.

Sementara di lokasi acara yang sama, Sekretaris Musda I IKAL Lemhannas Jawa Barat DR (HC) Marcellus Hakeng Jayawibawa mengatakan, pelaksanaan Musda I berjalan lancar dan telah menetapkan kembali Mayjen TNI (Purn) Deni K. Irawan sebagai ketua.

"Musda I IKAL Lemhannas Jawa Barat berjalan lancar. Kami juga telah melakukan pemilihan Ketua. Para peserta Musda telah memilih dan mempercayakan kembali Mayjen TNI Purn Deni K Irawan untuk memimpin IKAL Lemhannas Jawa Barat melalui musyawarah dan mufakat. Pemilihan ini mencerminkan kedemokratisan khas Bangsa Indonesia," ucapnya.

Dia mengajak masyarakat baik itu sipil maupun aparatur pemerintah khususnya di Provinsi Jawa Barat untuk bisa turut menyambut kehadiran Pengurus IKAL DPD Jawa Barat yang baru ini, karena potensi yang dimiliki anggota DPD IKAL Jawa Barat yang lintas profesi ini sangatlah besar.

“Jika potensi ini bisa disinergikan dengan program-program yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentunya akan berdampak sangat baik bagi masyarakat Provinsi Jawa Barat ke depannya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)