Gibran Jadi Juru Kampanye, Ganjar: Kami dari Dulu Sudah Dekat Banget

Sabtu, 22 Juli 2023 - 13:14 WIB
loading...
Gibran Jadi Juru Kampanye, Ganjar: Kami dari Dulu Sudah Dekat Banget
Calon Presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo menyebutkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming akan menjadi salah satu juru kampanyenya. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Calon Presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo menyebutkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming akan menjadi salah satu juru kampanyenya. Putra sulung Presiden Jokowi sudah menyampaikan kesediaannya.

"Bukan kemungkinan, Mas Gibran sudah oke. Makanya hari ini beliau bareng saya dan besok beliau di Solo," ujar Ganjar seusai menghadiri diskusi Ekstrava Ganjar di Saung Berkah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/7/2023).



Akan tetapi, kata Ganjar, jadwal kampanye akan tetap menyesuaikan dengan kegiatan Gibran. Sebab, saat ini Gibran juga punya tanggung jawab sebagai Wali Kota Solo.

"Kan saya tahu Mas Gibran Wali kota, kesibukan beliau. Tapi beliau sudah siap membantu," tukasnya.

Ganjar mengakui bahwa hubungan dirinya dengan Gibran sudah dekat sejak dulu. Bahkan saat Gibran maju Pilkda Solo, Ganjar mengaku pernah diundang sebagai juru kampanye.



"Ya, dekat banget lah. Saya dulu salah satu-satunya yang diundang jadi jurkam," kata capres yang diusung PDIP yang juga didukung Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

Gibran sebelumnya menyatakan siap terus menemani Ganjar blusukan ke daerah-daerah sebagaimana ia lakukan hari ini di Kabupaten Bogor. Gibran menyebut memiliki kedekatan lebih dengan Ganjar.

"Saya dekat dengan Pak Prabowo, Pak Anies. Ya, paling dekat dengan Pak Ganjar," kata Gibran.

Apabila diperintahkan, Gibran mengaku selalu siap untuk terus mendampingi Gubernur Jawa Tengah itu.

"Kalau diperintah ya berangkat," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)