Diklarifikasi Dewan Etik Golkar, Ridwan Hisjam Tegaskan Tak Ada Wacana Munaslub

Selasa, 18 Juli 2023 - 15:18 WIB
loading...
Diklarifikasi Dewan Etik Golkar, Ridwan Hisjam Tegaskan Tak Ada Wacana Munaslub
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam seusai menjalani klarifikasi Dewan Etik Partai Golkar, Selasa (18/7/2023). Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam menegaskan tidak pernah memiliki niat untuk menggulingkan kepemimpinan Airlangga Hartarto lewat musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Hal ini disampaikan dalam proses klarifikasi yang dilakukan oleh Dewan Etik Partai Golkar.

Ridwan menjalani klarifikasi pada Selasa (18/7/2023) selama sekitar 3,5 jam sejak pukul 10.00 WIB. Dalam proses klarifikasi tersebut, Ridwan hanya menyampaikan harapannya agar Airlangga yang telah diberi mandat partai maju sebagai Capres 2024 bisa segera membentuk poros baru dan mencari pendampingnya di Pilpres 2024 . Hal ini juga selaras dengan apa yang menjadi rekomendasi Dewan Pakar beberapa waktu lalu

"Jadi saya tidak ada mau menurunkan Airlangga. Kalau itu (rekomendasi Dewan Pakar) dilaksanakan keputusannya, sudah ada kan itu keputusannya Dewan Pakar ya jalankan, tidak perlu munaslub," kata Ridwan seusai diklarifikasi Dewan Etik Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar.



Ridwan Hisjam berpandangan bahwa isu Munaslub Partai Golkar ini tak perlu diributkan kembali. Yang terpenting saat ini adalah mendorong agar Airlangga mendeklarasikan dirinya sebagai Capres 2024 sebelum bulan Agustus 2023 berakhir. "Deklarasi kan selesai, besok dia deklarasi kan selesai, ndak ada itu isu munaslub," tegasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3197 seconds (0.1#10.140)