Datangi Markas Kopassus, Ini Pesan Jokowi kepada Prajurit

Kamis, 10 November 2016 - 13:33 WIB
Datangi Markas Kopassus, Ini Pesan Jokowi kepada Prajurit
Datangi Markas Kopassus, Ini Pesan Jokowi kepada Prajurit
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Lapangan Upacara Markas Kopassus Cinjantung, Jakarta Timur.

Jokowi memberikan apresiasi kepada Kopassus yang setia dalam menjalankan tugas mempertahankan kedaulatan negara.

‎"Kopassus senantiasa siap ditugaskan di manapun sebagai Bhayangkari bangsa tak gentar membela Pancasila setia pada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45," ujar Jokowi di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/11/2016).

Selaku Panglima tertinggi TNI, Jokowi memerintahkan perwira dan prajurit Kopassus untuk memaksimalkan peran perekat kemajemukan.

Dia meminta TNI bersatu dan berdiri tegak mempersatukan ras, suku dan agama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Di hadapan Satuan Sandi Yudha, Satuan Komando Parako, dan Satuan Gultor‎, Jokowi mengingatkan agar TNI meneladani kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

"Bagi kita perjuangan Indonesia yang satu terdiri beragam suku, agama, ras adalah mutlak prajurit TNI mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi. Berdiri tegak untuk kemajuan Indonesia‎," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)