PAN Yakini Erick Thohir Mampu Tarik Suara Nahdliyin sebagai Cawapres

Senin, 17 Juli 2023 - 16:10 WIB
loading...
PAN Yakini Erick Thohir Mampu Tarik Suara Nahdliyin sebagai Cawapres
Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo meyakini Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres yang mampu menarik suara warga NU atau Nahdliyin di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo meyakini Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang mampu menarik suara warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasalnya, mantan Presiden Inter Milan tersebut adalah kader NU potensial untuk diusung pada kontestasi demokrasi mendatang.



“Saya rasa Erick Thohir akan mampu menarik suara NU dalam jumlah yang signifikan," ujar Drajad dalam keterangannya, Senin (17/7/2023).

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan cawapres yang datang dari kader NU. Ia sudah lama dikenal oleh masyarakat sebagai Anggota Kehormatan Banser NU.

Sebagai kader NU, Erick Thohir juga telah mengemban amanah dari PBNU. Seperti halnya amanah sebagai Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU kemarin.

Erick Thohir juga merupakan inisiator gerakan kemandirian NU melalui pendirian Badan Usaha Milik NU (BUMNU). Karenanya, Ketum PSSI ini diyakini oleh Drajad mampu mendulang banyak suara dari Nahdliyin jika diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Di samping itu, Drajad mengatakan Erick Thohir juga telah banyak mengantongi dukungan dari para kiai dan ulama NU. Dukungan ini di antaranya disuarakan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.



"Bahkan Erick Thohir menjadi Ketua SC (Steering Commitee) Harlah Seabad NU. Saya juga melihat banyak kiai dan pengurus PBNU yang mendukung Erick Thohir. Di antara kiai-kiai NU atau tokoh NU seperti Sekjen Gus Ipul," pungkas Drajad.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)