Sertijab Menkominfo, Budi Arie: Jangan karena Ada Masalah Mentalnya Surut

Senin, 17 Juli 2023 - 12:59 WIB
loading...
Sertijab Menkominfo, Budi Arie: Jangan karena Ada Masalah Mentalnya Surut
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Serah terima jabatan (sertijab) Menteri Komunikasi dan Informatika dari Plt Menkominfo Mahfud MD ke Budi Arie Setiadi resmi dilakukan. Budi berpesan agar jajaran Kemenkominfo bergerak cepat.

"Kita harus tetap optimis dan gerak cepat, enggak usah pesimis. Kalau ada masalah, biarlah yang bermasalah berurusan dengan masalahnya. Kita semua tidak bermasalah, menyelesaikan masalah," ujar Budi di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Bersama Sekretaris Jenderal Kominfo Mira Tayyiba dan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria , Budi yakin kepemimpinannya dapat memberi semangat baru untuk akselerasi kinerja Kominfo. Ia pun meminta jajaran Kominfo optimistis.



"Kita jangan karena ada masalah jadi mentalnya surut. Kita harus tetap melihat optimisme ke depan, bandwidth untuk rakyat itu menjadi penting. Jangan sampai rakyat Indonesia ini tidak memiliki akses untuk menikmati atau melaksanakan akses terhadap digitalisasi dan perkembangan yang begitu pesat," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Budi agar proyek Base Transceiver Station (BTS) segera diselesaikan. Apalagi, waktu kepemimpinannya hanya sebentar.



"Kita ini hanya punya waktu yang sangat pendek, satu setengah tahun kurang. Sehingga saya ingin yang pertama di Kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan, penyelesaian hukum silakan berjalan. Kita hormati proses hukum," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Jokowi mengatakan, penyelesaian proyek BTS harus tetap berjalan. Sebab, hal tersebut menyangkut pelayanan kepada masyarakat terutama di daerah-daerah terdepan dan tertinggal.

"Jangan sampai kita sudah apa itu ada peristiwa hukum BTS-nya juga terbengkalai. Ini yang saya enggak mau. Tugas beratnya di sini," kata Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)