Karakter Ganjar Pranowo Dinilai Sama dengan Presiden Jokowi

Senin, 17 Juli 2023 - 12:25 WIB
loading...
Karakter Ganjar Pranowo Dinilai Sama dengan Presiden Jokowi
Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dinilai memiliki karakteristik yang sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya suka blusukan ke masyarakat.

"Ganjar dan Jokowi itu punya karakter yang sama, yaitu suka blusukan, turun ke bawah dan langsung menyapa masyarakat. Salah satu yang belum terlihat dari calon-calon yang lain," ungkap Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno saat dihubungi, Senin (17/7/2023).

Selain itu, Adi melihat, ideologi politik antara Ganjar dan Jokowi juga memiliki kesamaan. Apalagi, keduanya berasal dari satu partai yang sama yakni, PDIP.

"Ideologinya merah dan nasionalis ya. Sesuatu yang tidak ada dalam calon yang lain," ujarnya.


Adi merasa wajar bila Ganjar memiliki karakter yang sama dengan Jokowi. Pasalnya, Adi melihat Ganjar merupakan produk politik yang dilahirkan Jokowi.

"Sebelum diumumkan capres dari PDIP, publik juga tahu betapa Ganjar itu adalah sosok yang sangat kelihatan dekat dan mendapatkan endorsement paling banyak dari Jokowi, ketimbang yang lain di internal PDIP khususnya," tuturnya.

"Jadi tiga variabel ini yang bisa menjelaskan kenapa Ganjar itu karakteristiknya lebih dekat dengan Jokowi atau hampir sama dengan Jokowi dibanding yang lain," ucap Adi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)