Tantangan Era Digital Gen Z-Milenial di Depan Mata, Ganjar: Manfaatkan Peran dengan Maksimal

Minggu, 16 Juli 2023 - 23:43 WIB
loading...
Tantangan Era Digital Gen Z-Milenial di Depan Mata, Ganjar: Manfaatkan Peran dengan Maksimal
Ganjar Pranowo saat hadir dalam Young On Top National Conference (YOTNC) 2023 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023). Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai pemimpin yang dekat dengan kalangan milenial, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong anak muda untuk cepat beradaptasi mengikuti perkembangan dunia, khususnya perkembangan dunia digital.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menjadi narasumber dalam Young On Top National Conference (YOTNC) 2023 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023). YOUTNC merupakan tempat berkumpulnya generasi muda Indonesia yang siap untuk terinspirasi dan menggapai kesuksesan di usia muda.

Ganjar mengatakan, perkembangan dunia digital bagi Gen Z dan milenial harus dibarengi dengan pengetahuan dan keterampilan agar mampu mengimbangi pengalaman yang didapat.



"Ada sharing sessions pengalaman bagaimana dunia digital memengaruhi. Kemudian kita bisa menyiapkan diri bahwa knowledge dan skill itu penting untuk bisa menghadapi situasi masa depan," ujar Bacapres 2024, itu.

Pria berambut putih itu menyampaikan, dewasa ini anak-anak muda telah dibekali dengan teknologi digital, seperti gadget. Hal itu, kata Ganjar, menjadi satu modal yang dapat dimaksimalkan untuk mendapatkan informasi untuk adaptasi perkembangan zaman sebanyak-banyaknya.

Seperti yang dilakukan Ganjar dalam kapasitasnya sebagai pemimpin di Jawa Tengah selama dua periode yang telah membuat banyak program dan kebijakan dalam melibatkan dan mendorong peran anak muda.

Antara lain, Ganjar telah membuat ruang kreatif bernama Hetero Space yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti komunal area, meeting room, event space, dan private office yang bisa digunakan individu, komunitas, maupun perusahaan start up untuk berkolaborasi dan berkreasi.



Ganjar pun meyakini, banyak talenta-talenta muda berbakat Indonesia yang kelak mampu membuat harum nama bangsa Indonesia, sekaligus memajukan negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)