Jokowi Ungkap Pertimbangan Pilih Nezar Patria Jadi Wamenkominfo

Senin, 17 Juli 2023 - 10:39 WIB
loading...
Jokowi Ungkap Pertimbangan Pilih Nezar Patria Jadi Wamenkominfo
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria bersama Menkominfo Budi Arie Setiadi saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah melantik mantan Anggota Dewan Pers Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Jokowi mengungkapkan pertimbangannya memilih Nezar Patria sebagai Wamenkominfo.

Menurut Jokowi, Nezar memiliki pengalaman di media dan juga Dewan Pers. Jokowi menuturkan, Nezar juga memiliki pengalaman di BUMN. Jokowi yakin Nezar mampu membantu tugas-tugas Budi Arie Setiadi yang hari ini juga telah dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Pak Nezar ini kan pengalaman di media pernah di Pemred Jakarta Post, pernah di Dewan Pers, pernah di BUMN, saya kira akan sangat membantu sekali Menteri Budi Arie," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).



Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengungkapkan pertimbangan dirinya memilih Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo. Jokowi ingin proyek BTS segera diselesaikan sebab waktu yang dimilikinya hanya sedikit menjelang Pilpres 2024.

Selain Nezar dan Budi Arie, Jokowi juga melantik sejumlah wakil menteri (wamen). Mereka adalah Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN, Paiman Raharjo sebagai Wamen Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, dan Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama.

Setelah itu, Jokowi melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Soeherman sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)