PAN Dorong Erick Thohir Cawapres Ganjar, PPP: Bergabung Dulu, Baru Kita Bicara

Senin, 17 Juli 2023 - 07:06 WIB
loading...
PAN Dorong Erick Thohir Cawapres Ganjar, PPP: Bergabung Dulu, Baru Kita Bicara
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai wajar Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan menilai wajar Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo . Namun, dia berpendapat sebaiknya PAN bergabung terlebih dahulu dengan koalisi pendukung Ganjar, setelah itu bisa membicarakan nama calon RI 2.

"Sepatutnya bergabung dulu, baru kita sama sama duduk membicarakan bacawapres yang pantas untuk mendampingi Mas Ganjar dan menang," ujarnya saat dihubungi, Minggu (16/7/2023).

Diketahui, bakal capres Ganjar saat ini didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PPP, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura. "Kata kuncinya adalah 'bisa saling melengkapi dan menang,' soal visi misi dan program pemenangan sedang kami diskusikan," kata Usman.





Ia meminta PAN untuk yakin dalam kerja sama politik PDIP, PPP, dan Partai Perindo, dan Hanura dalam mendukung Ganjar. Menurutnya, kerja sama itu akan membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Kehadiran kami sebagai partai politik baik PDI Perjuangan dan PPP adalah sebagai garda terdepan memperjuangkan kepentingan bangsa Indonesia, negara yang baldatun thaiyibatun warabbun ghafur yang dilandasi oleh prinsip perjuangan PPP. Insya Allah," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3243 seconds (0.1#10.140)