Hari Ini Mantan Ketua Ansor DKI Saiful Rahmat Dasuki Akan Dilantik Jadi Wamenag

Senin, 17 Juli 2023 - 06:26 WIB
loading...
Hari Ini Mantan Ketua Ansor DKI Saiful Rahmat Dasuki Akan Dilantik Jadi Wamenag
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin (kiri) saat bersama Saiful Rahmat Dasuki. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki menjadi salah satu tokoh yang bakal dilantik Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Istana Negara, Jakarta, hari ini. Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta periode 2012-2016 dan 2020-2022 itu akan dilantik menjadi Wakil Menteri Agama ( Wamenag ).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin mengunggah foto saat bersama Saiful Rahmat Dasuki di status WhatApp-nya, Minggu (16/7/2023). “Menemani senior saya, H.Saiful R.Dasuki (Mantan Ketua PW GP Ansor DKI), besok akan dilantik sebagai Wakil Menteri Agama RI,” kata Ainul Yakin.

Saat ditanya apakah Saiful Rahmat Dasuki menjadi salah satu tokoh yang bakal dilantik hari ini, Yakin menjawab singkat. “Insya Allah, Bang,” kata Ainul Yakin dikonfirmasi SINDOnews, Senin (17/7/2023).



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Pelantikan ini rencananya digelar Senin 17 Juli 2023. Hal ini diketahui dari undangan yang beredar dari Menteri Sekretaris Negara untuk menghadiri pelantikan Menteri dan Wamen di Istana Negara.

"Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019 - 2024 oleh Presiden Republik Indonesia hari Senin, tanggal 17 Juli 2023, pukul 10.00 WIB bertempat di Istana Negara, Jakarta," seperti dikutip MNC Portal dari undangan yang beredar, Minggu (16/7/2023).

Diketahui saat ini ada pos menteri yang kosong yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) setelah Johnny G Plate tersandung kasus korupsi, kini jabatan Menkominfo diisi oleh Plt yakni Menko Polhukam Mahfud MD. Sementara itu, sejumlah Wamen dikabarkan akan mengisi pos di antaranya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), hingga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kemen BUMN).

Lebih lanjut, sejumlah nama yang beredar akan mengisi bangku di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin mulai dari Menkominfo Budi Arie, Wamekominfo Nezar Patria, Wamendes Prof Paiman Raharjo, Wamenlu Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, dan Wantimpres Djan Farid Meski begitu, hingga berita ini ditulis pihak Istana Kepresidenan belum mengonfirmasi terkait dengan undangan tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)