Pesan Ganjar ke Anak Muda Hadapi Masa Depan: Jangan Gamang, Siapkan Knowledge dan Skill

Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:37 WIB
loading...
Pesan Ganjar ke Anak Muda Hadapi Masa Depan: Jangan Gamang, Siapkan Knowledge dan Skill
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menghadiri acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2023 di Kota Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung PDIP dan didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo , meminta anak muda tidak gampang atau galau dalam menghadapi masa depan.

Kucinya, kata Ganjar, siapkan skill, knowledge, dan kreativitas dalam mengeyam pendidikan, baik di bangku sekolah maupun di kehidupan nyata.

Pesan itu disampaikan Ganjar saat menjadi pembicara di hadapan ratusan generasi anak muda peserta acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2023, yang berlangsung di Kota Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023).

"Event ini keren banget, karena bisa bercerita banyak hal yang biasanya anak muda suka gamang. Eh, masa depanmu bagus enggak ya, kira-kira mengerikan enggak ya," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, dengan semakin banyak event untuk anak muda maka sukses dalam kehidupan tersebut dapat membawa berbagai bekal pembelajaran yang sangat berharga.


"Kemudian bisa kumpul di sini ada sharing session pengalaman, bagaimana dunia digital memengaruhi. Bagaimana kemudian kita mesti menyiapkan diri bahwa knowledge dan skill itu penting untuk mereka bisa menghadapi situasi di masa depan," ucap Ganjar.

Pesan Ganjar ke Anak Muda Hadapi Masa Depan: Jangan Gamang, Siapkan Knowledge dan Skill


Gubernur Jawa Tengah itu mengapresiasi banyak anak muda yang ingin terjun menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga tidak selalu hanya berpikir lulus sekolah ataupun sarjana kemudian mencari lowongan pekerjaan.

"Tentu kemudian banyak yang ingin menjadi pengusaha, bagaimana akses modal, bagaimana sih kolaborasi, sehingga kemudian anak-anak muda punya banyak pengetahuan dan bisa bertemu langsung dengan para narasumber yang hebat-hebat, dan kemudahan mereka lebih percaya diri dalam menghadapi situasi," tutur Ganjar.

Dengan adaptasi dan terus didampingi oleh orang tua serta landasan spiritual yang baik, Ganjar meyakini banyak anak muda di Indonesia bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Mereka punya modal, mereka terbiasa dengan dunia digital, mereka punya kreativitas, mereka punya inovasi, dan kemudian mereka menerapkan itu dalam talenta masing-masing. Keren banget," kata Ganjar dengan penuh semangat dan tersenyum.

Ganjar menambahkan, antusiasme anak muda dalam mengikuti berbagai sharing sessions tips dan langkah untuk menjadi orang sukses sejak dini, terlihat jelas dalam berbagai event.

"Event hari ini sangat bagus, dan itu perlu lebih banyak. Terbukti tadi panitia cerita sama saya kalau enggak kita batasi, Pak Gubernur, ini membeludak. Maka penting untuk dibuat serial," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)