PPP Konfirmasi Djan Faridz Akan Dilantik Jadi Wantimpres

Minggu, 16 Juli 2023 - 22:20 WIB
loading...
PPP Konfirmasi Djan Faridz Akan Dilantik Jadi Wantimpres
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono membenarkan anggota Majelis Kehormatan PPP Djan Faridz, akan dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono membenarkan anggota Majelis Kehormatan PPP Djan Faridz , akan dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Insya Allah, betul (Djan Faridz akan dilantik menjadi anggota Wantimpres)," kata Mardiono saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (16/7/2023).

Kendati demikian, Mardiono tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pelantikan yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Sebelumnya kabar reshuffle kabinet telah dibenarkan oleh pihak Istana. Bahkan reshuffle itu dilakukan pada Senin 17 Juli 2023 pagi.


"Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin saat dikonfirmasi.

"Untuk waktunya jam berapa, tunggu agenda saja ya," laniut dia.

Baca Juga: Djan Faridz Resmi Mundur Sebagai Ketum PPP

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat sejumlah nama baru yang akan mengisi posisi kabinet. Mereka yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie dan Nezar Patria sebagai Wakil Menkominfo.

Lalu Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) akan diisi Prof Paiman Raharjo.

Selanjutnya, Pahala Mansury digeser menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), sementara Rosan Roeslani akan mengisi posisi Wakil Menteri BUMN.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)