Upaya Partai Perindo Maksimalkan Coattail Effect Ganjar di Pemilu 2024

Minggu, 16 Juli 2023 - 19:44 WIB
loading...
Upaya Partai Perindo Maksimalkan Coattail Effect Ganjar di Pemilu 2024
Partai Perindo melakukan sejumlah upaya agar coattail effect atau efek keterpilihan Ganjar Pranowo terhadap Partai Perindo bisa maksimal pada Pemilu 2024. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melakukan sejumlah upaya agar coattail effect atau efek keterpilihan Ganjar Pranowo terhadap Partai Perindo bisa maksimal pada Pemilu 2024. Partai Perindo merupakan salah satu partai politik (parpol) pendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB M Zainul Majdi di sela-sela Rapat Koordinasi dengan DPP, Bappilu, dan DPW se-Indonesia dalam rangka Konsolidasi dan Pemenangan Partai Perindo 2024 di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

"Memang komunikasi Partai Perindo dengan PDI Perjuangan, juga dengan Mas Ganjar terus berjalan, khususnya dalam turunnya Mas Ganjar ke daerah-daerah juga bisa bersinergi dengan Partai Perindo di daerah tersebut," kata TGB merespons soal cara memaksimalkan coattail effect Ganjar ke Partai Perindo.



Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini bersyukur, turunnya Ganjar bersama Partai Perindo di sejumlah daerah yang merupakan basis suara Perindo sudah terlaksana. "Alhamdulillah di beberapa daerah sudah berjalan," ucapnya.

TGB menambahkan, Partai Perindo juga melakukan sosialisasi Ganjar sebagai capres dalam rangka tanggung jawab Partai Perindo, bahwa Partai Perindo juga ingin pembangunan Indonesia semakin akseleratif dengan kepemimpinan Ganjar ke depan.

Apalagi kata TGB, dengan fondasi yang baik yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kita memang mensosialisasikan Mas Ganjar sebagai capres dalam kerangka tanggung jawab kita bahwa kita ingin melihat bahwa pembangunan di Indonesia ini bisa akseleratif," ungkap TGB.

"Yang sudah ada ini fondasi yang sangat kuat, sehingga tidak perlu diubah tetapi perlu diakselerasi, penciptaan nilai tambahnya diperbesar," terang TGB.

Selain itu TGB menambahkan, Partai Perindo tahu betul bagaimana proyeksi ekonomi yang disampaikan Ganjar di masa yang akan datang, bahwa Ganjar menginginkan ekonomi yang lebih berkeadilan, ekonomi yang hijau atau juga disebut green economy dan blue economy, yang akan menjaga ekosistem alam Indonesia.

"Jadi itu yangakan terus kita lakukan, terus bersinergi dengan beliau, penjadwalan Mas Ganjar bisa turun di tempat-tempat yang ada basis Perindo di situ, kita komunikasikan dan alhamdulillah komunikasi berjalan dengan baik," tandas TGB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)