Warga Bekasi Perbaiki Sendiri Jalan Rusak, Yerry Tawalujan: Perlu Dapat Penghargaan dari Kepala Daerah

Sabtu, 15 Juli 2023 - 22:04 WIB
loading...
Warga Bekasi Perbaiki Sendiri Jalan Rusak, Yerry Tawalujan: Perlu Dapat Penghargaan dari Kepala Daerah
Ketua DPP Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Perindo Yerry Tawalujan mengomentari inisiatif seorang warga bernama Ronald Sinaga yang melakukan perbaikan sendiri jalan rusak di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yerry Tawalujan mengomentari inisiatif seorang warga bernama Ronald Sinaga yang melakukan perbaikan sendiri jalan rusak di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Kabupaten Bekasi. Menurut Yerry, apa yang dilakukan Ronald tersebut patut mendapat penghargaan dari pemerintah setempat, karena melakukan aksi nyata.

Yerry Tawalujan, politisi Partai Perindo--partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- menyebutkan, tindakan Ronald tersebut adalah sebuah unjuk rasa dalam bentuk positif, yakni dengan cara berkontribusi langsung.

"Warga lain kalau protes dan unjuk rasa biasanya demo membawa massa dan teriak-teriak di kantor kepala daerah. Ini berbeda, langsung berkontribusi," kata Yerry, Sabtu (15/7/2023).



Politisi Partai Perindo -- yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- melanjutkan, seharusnya kepala daerah setempat wajib mendengarkan aspirasi rakyat. Seharusnya kepala daerah mengikuti jejak Presiden Jokowi sebagai contoh terbaik pejabat negara yang mau mendengarkan aspirasi rakyat.

Hal yang sama juga ada pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang dekat dengan rakyat dan terbiasa menyerap aspirasi warga. "Peristiwa yang terjadi di Bekasi ini menjadi pembelajaran untuk kepala-kepala daerah untuk bertindak lebih bijaksana dengan banyak mendengarkan dan menyerap aspirasi warga," pungkasnya.

Seperti diketahui, warga bernama Ronald Sinaga, yang berprofesi sebagai pengusaha kontraktor jalan dan jembatan, memperbaiki sendiri jalan rusak di wilayahnya karena merasa geram dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, Plt Wali Kota Bekasi memberi jawaban yang kurang bijaksana ketika disinggung oleh warganet tentang video kerusakan jalan di Bekasi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)