Hasil Survei LSJ: Prabowo Kompeten Jadi Penerus Jokowi

Sabtu, 15 Juli 2023 - 10:11 WIB
loading...
Hasil Survei LSJ: Prabowo Kompeten Jadi Penerus Jokowi
Menhan Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok capres yang sangat berkompeten. Ketua umum Partai Gerindra itu sangat cocok melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok capres yang sangat berkompeten. Ketua umum Partai Gerindra itu sangat cocok melanjutkan kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Prabowo Subianto juga disebut sangat cocok memegang kursi presiden periode 2024-2029. "Berdasarkan hasil survei LSJ, Pak Prabowo itu sosok capres yang kompeten untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi," ucap Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto, Sabtu (15/7/2023).

Fetra menambahkan, kompetensi Prabowo Subianto dalam menjadi Presiden juga didapat dari dukungan dari berbagai pihak. Kedekatannya dengan Jokowi sangat mempengaruhi kompetensi Prabowo Subianto sebagai capres.

Sinyal kedekatan keduanya muncul dalam banyak kesempatan. Hal itu menjadi salah satu faktor yang mampu meningkatkan elektabilitas serta popularitas Prabowo Subianto menjelang Pilpres 2024 .

"Pak Prabowo itu punya faktor yang dilihat sama LSJ, yang mana kemudian merupakan sosok yang kompeten untuk menjadi presiden nanti. Faktor endorsement yang seringkali disampaikan Presiden Jokowi terhadap pencapresan Pak Prabowo," tambahnya.

Menurut hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA periode 30 Mei-12 Juni 20232, masyarakat pendukung Jokowi cenderung memilih Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Prabowo unggul di segmen pemilih ini dengan 36,1%. Kemudian disusul Ganjar Pranowo dengan 34,7%, dan Anies Baswedan 20,1%.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)