Prabowo Dinilai Kompeten Pimpin Indonesia

Jum'at, 14 Juli 2023 - 19:01 WIB
loading...
Prabowo Dinilai Kompeten Pimpin Indonesia
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai calon presiden (capres) berkompeten untuk memimpin Indonesia. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai calon presiden (capres) berkompeten untuk memimpin Indonesia. Terdapat beberapa faktor yang menjadikan Capres Partai Gerindra itu dapat mengemban amanah sebagai Presiden periode 2024-2029.

Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto mengatakan, setiap kandidat capres yang akan maju pada Pilpres 2024 memiliki karakter dan kompetensi masing-masing. Namun, Prabowo memiliki kompetensi mumpuni dan menjadi pemimpin idaman masyarakat karena disokong berbagai prestasinya sebagai Menhan.

"Pak Prabowo itu punya 3 faktor yang dilihat sama LSJ yang mana kemudian merupakan sosok kompeten menjadi presiden nanti," ujar Fetra, Jumat (14/7/2023).

Faktor selanjutnya yakni kinerja sebagai Menhan yang banyak diapresiasi publik. Prabowo merupakan menteri terbaik dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama menjabat Menhan, Prabowo berhasil membuat gebrakan dengan menyekolahkan para taruna muda TNI ke Amerika Serikat. Selain itu, beberapa alutsista yang didatangkan Prabowo memperkuat lini pertahanan Indonesia. "Kinerja Pak Prabowo sebagai Menhan cukup banyak diapresiasi publik," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)