Sekjen Suhajar Lepas Kontingen Kemendagri Ikuti Pornas XVI Korpri 2023

Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:13 WIB
loading...
Sekjen Suhajar Lepas Kontingen Kemendagri Ikuti Pornas XVI Korpri 2023
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro melepas kontingen Korpri Kemendagri mengikuti ajang Pornas XVI Korpri 2023 di Semarang, Kamis (13/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) Suhajar Diantoro melepas kontingen Korpri Kemendagri mengikuti ajang Pornas XVI Korpri 2023 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Pelepasan itu dilakukan secara simbolis di Plaza Gedung A Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Suhajar berharap para atlet dapat memberikan hasil yang terbaik dan mampu menjadi kebanggaan bagi Kemendagri. Selain itu, dia juga berharap melalui ajang yang berlangsung pada 13-23 Juli 2023 tersebut dapat memperkuat tali silaturahmi aparatur sipil negara ( ASN ), baik antarkementerian/lembaga maupun daerah.

Di samping itu, juga dapat saling berbagi kemajuan pelayanan pemerintahan di instansi masing-masing. “Kita juga berharap acara ini dapat menelusuri bibit-bibit olahragawan berbakat yang berpotensi menciptakan prestasi olahraga, baik secara individual, instansional, maupun nasional,” katanya.

Di Pornas Korpri 2023, Kemendagri mengirimkan 150 personel. Mereka meliputi 91 atlet, 8 pelatih, 20 official, dan beberapa di antaranya dari tim kesekretariatan hingga tim medis.

Pada ajang ini kontingen Kemendagri akan mengikuti 8 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni balap sepeda, bola voli, basket, bulu tangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, dan futsal. “Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kemendagri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suhajar berharap para atlet dapat memegang teguh prinsip sportivitas dengan mengedepankan kebersamaan tim, kesetiakawanan, kejujuran, dan kemampuan. Dengan demikian apapun yang diperoleh nantinya akan dapat diterima dengan penuh kehormatan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)