Sesepuh dan Pentolan Arus Deras Indonesia Kumpul di Sungai Rongkong, Luwu Utara, Ada Apa?

Jum'at, 14 Juli 2023 - 11:49 WIB
loading...
Sesepuh dan Pentolan Arus Deras Indonesia Kumpul di Sungai Rongkong, Luwu Utara, Ada Apa?
Para sesepuh dan sejumlah pendiri Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) berkumpul di Sungai Rongkong, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Foto-foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Para sesepuh dan sejumlah pendiri Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) berkumpul di Sungai Rongkong, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada acara Jambore Nasional (Jamnas) Arus Deras Indonesia II, yang dihelat mulai 13 hingga 17 Juli 2023.

baca juga: Bupati Ingin Luwu Utara Jadi Lokasi Pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram

Sesepuh dan pentolan arung jeram yang hadir di acara yang dihelat oleh Penggiat Arus Deras Indonesia (PADI) ini, antara lain Lody Korua, Ketua Asosiasi Pengusaha Arung Jeram Indonesia.

Selain sebagai pendiri FAJI, Lody juga dikenal sebagai pendiri Tropical Adventure dan pelopor olahraga paralayang di Indonesia. Bersama Lody, sesepuh arung jeram lainnya yang juga hadir adalah Wawan Purwana.

Pria asal Bandung yang akrab dengan sapaan Kang Wawan ini, juga dikenal dengan Yayasan Kapinis Bandung yang didirikan. Kapinis adalah yayasan yang bergerak pada dunia pelatihan kegiatan alam bebas, SAR, dan kepecintaalaman.

baca juga: Gelar Juara Jadi Ajang Pembuktian Tim Arung Jeram Indonesia di Mata Dunia

Pendiri FAJI lainnya yang juga hadir adalah I Made Brown, pelaku usaha arung jeram di Bali. Made Brown juga dikenal sebagai pengajar, pelatih, dan pemandu senior wisata arung jeram.

Pria asal Bali yang juga Asisten Instruktur Swifwater Rescue Technician Australia ini, juga penulis buku Panduan Keamanan Arung Jeram Untuk Pemula, Operator, dan Profesional. Buku tersebut kini banyak dijadikan panduan oleh para pegiat arung jeram di Indonesia.

Satu-satunya pegiat arung jeram asal Sulawesi Selatan yang juga turut mendirikan FAJI adalah Agustin Lamba, juga hadir pada acara yang dihadiri lebih dari 200 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Agus Lamba juga adalah pemandu wisata senior yang mendirikan perusahaan operator arung jeram pertama di Sulawesi Selatan bernama Indo' Sella' Adventure yang berpusat di Rantepao, Toraja Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)