Bahas Pemenangan Pemilu 2024, 550 Caleg PKB Dapil Jakarta-Banten Kumpul di Pesantren BIMA

Jum'at, 14 Juli 2023 - 10:52 WIB
loading...
Bahas Pemenangan Pemilu 2024, 550 Caleg PKB Dapil Jakarta-Banten Kumpul di Pesantren BIMA
Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia, KH Imam Jazuli (kiri) bersama Ketua LPP PKB, Jazilul Fawaid saat workshop bagi 550 caleg PKB Dapil DKI Jakarta dan Banten di Pesantren Bina Insan Mulia (BIMA), Cirebon, Jawa Barat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sebanyak 550 calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Daerah Pemilihan DKI Jakarta dan Banten berkumpul di Pesantren Bina Insan Mulia (BIMA), Cirebon, Jawa Barat untuk mengikuti workshop, 13-15 Juli 2023. Workshop sebagai bagian dari persiapan para caleg menghadapi Pemilu 2024.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, pertemuan caleg PKB hasil kerja sama Sekolah Pendidikan Politik Bina Insan Mulia tersebut mengangkat tema The Winning Workshop. Pertemuan ini sengaja difokuskan untuk caleg PKB Dapil DKI Jakarta dan Banten karena perolehan suara PKB di dua Dapil ini pada Pemilu sebelumnya kecil.

"Acara ini dimaksudkan sebagai bengkel penyegaran agar para caleg punya visi yang sama, agar mereka punya mental sebagai pemenang," kata Jazilul Fawaid dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2023).



Workshop membahas empat hal penting pemenangan pemilu dari ideologi, strategi, taktik, dan logistik. "Pembekalan ini agar para Caleg PKB bekerja secara fokus tepat sasaran karena mereka logistiknya terbatas jadi harus tepat sasaran," ujar Gus Jazil.

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini menjelaskan, partainya menargetkan raihan enam kursi DPR di Dapil DKI Jakarta dan Banten dengan rincian masing-masing dapil satu kursi. PKB sebagaimana diketahui pada Pemilu 2019 hanya meraih 1 kursi dari enam Dapil DKI Jakarta dan Banten.

"Hari ini kita punya potensi berdasarkan berbagai hasil survei. Tapi kinerja caleg harus didampingi dan diarahkan agar ada harmoni kerja di semua jajaran caleg. Kolaborasi ini yang akan menghasilkan suara yang lebih maksimal," katanya.

Keseriusan PKB meraih kursi DPR ditunjukkan dengan komposisi caleg DKI Jakarta dengan menaruh figur-figur publik seperti Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi, beserta beberapa tokoh-tokoh petahana lain.



Workshop ini dipandu oleh Direktur Sekolah Pendidikan Politik Bina Insan Mulia, Ubaydillah Anwar dengan mendatangkan narasumber-narasumber kompeten. Antara lain CEO PolMark Indonesia Eep Saifulloh Fatah, Direktur Eksekutif LSI Jayadi Hanan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, dan beberapa tokoh PKB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)