Mutasi TNI Terbaru, 10 Jenderal Ini Beralih Tugas Jadi Stafsus KSAD Dudung Abdurachman

Jum'at, 14 Juli 2023 - 06:12 WIB
loading...
Mutasi TNI Terbaru, 10 Jenderal Ini Beralih Tugas Jadi Stafsus KSAD Dudung Abdurachman
Terdapat sejumlah nama jenderal TNI yang beralih tugas menjadi staf khusus (stafsus) KSAD Dudung Abdurachman. Foto/Dok Dispenad
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah nama jenderal TNI yang beralih tugas menjadi staf khusus (stafsus) KSAD Dudung Abdurachman. Salah satunya pernah tugas di New York, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI terhadap 176 perwira tinggi (Pati). Mengutip keterangan dari laman resmi TNI, ketentuan ini didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VII/2023 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Melihat rinciannya, terdapat sejumlah di antaranya yang dimutasi menjadi staf khusus (stafsus) KSAD Dudung Abdurachman. Berikut daftar lengkapnya:


Jenderal TNI yang Dimutasi Jadi Stafsus KSAD Dudung Abdurachman

1. Brigjen TNI Kiswari


Brigjen TNI Kiswari merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat (AD). Jebolan Akademi Militer (Akmil) 1992 ini menjadi salah satu nama yang dimutasi menjadi Staf Khusus (Stafsus) KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Sebelum dimutasi, jabatan Kiswari adalah Direktur Penindakan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer. Selain itu, dia juga sempat menduduki jabatan lain seperti Kaotmilti III Surabaya (2022).


2. Brigjen TNI Frederick Made Setiawan


Berikutnya ada nama Brigjen TNI Frederick Made Setiawan. Sebelum ditunjuk menjadi stafsus KSAD Dudung Abdurachman, dia menjabat Aslog Kaskogabwilhan III.

3. Brigjen TNI Nugroho Djatiwaluyo


Brigadir Jenderal TNI Nugroho Djatiwaluyo sebelumnya tengah menjabat Direvjianbang Sesko TNI. Pada mutasi terbaru, dia akan beralih tugas sebagai stafsus KSAD.

4. Brigjen TNI Salidin


Pada perjalanan kariernya, Brigjen TNI Salidin pernah menempati sejumlah posisi seperti Wadanpuspom TNI (2022) hingga Wakababinkum TNI (2023). Terbaru, dia dimutasi menjadi staf khusus (stafsus) KSAD.

5. Brigjen TNI Abidin


Brigjen TNI Abidin dimutasi dari jabatan Waorjen Babinkum TNI menjadi staf khusus (stafsus) KSAD. Sebelumnya, dia juga pernah mengisi posisi seperti Wadanpuspom TNI (2022) dan Dirbindik Puspomad (2021).

6. Brigjen TNI Azhar


Berikutnya adalah Brigjen TNI Azhar. Perwira tinggi (pati) TNI AD ini ditunjuk menjadi stafsus KSAD Dudung Abdurachman setelah sebelumnya menjabat Kapuslemasmil Babinkum TNI.

7. Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin


Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin baru saja ditunjuk menjadi staf khusus (stafsus) KSAD. Pada riwayat kariernya, sejumlah posisi penting lain pernah ditempatinya. Sebut saja seperti Kasdam XIV/Hasanuddin (2021-2022) hingga Ir Puspenerbad (2022-2023).

8. Brigjen TNI Budi Irawan


Brigjen TNI Budi Irawan sebelumnya menjabat Dirjianbang Secapaad. Pada mutasi terbaru yang diputuskan, dia akan menjadi stafsus KSAD Dudung Abdrucahman.

9. Brigjen TNI Iwan Bambang Setiawan


Kemudian, ada juga nama Brigjen TNI Iwan Bambang Setiawan. Pati bintang satu ini dimutasi dari Penasihat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) PBB di New York, Amerika Serikat.

Pada tugas barunya, Iwan akan menjadi staf khusus (stafsus) KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

10. Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi


Terakhir ada nama Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi. Sebelum ditunjuk menjadi stafsus KSAD, posisi yang ditempatinya adalah Athan RI di Riyadh, Saudi Arabia.

Demikian ulasan mengenai deretan jenderal TNI yang dimutasi menjadi staf khusus (stafsus) KSAD Dudung Abdurachman.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)