Panglima TNI Laksamana Yudo Mutasi 176 Perwira Tinggi

Rabu, 12 Juli 2023 - 22:20 WIB
loading...
Panglima TNI Laksamana Yudo Mutasi 176 Perwira Tinggi
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI terhadap Perwira Tinggi (Pati), Rabu (12/7/2023). Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI terhadap Perwira Tinggi (Pati). Langkah ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier.

"Serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis," seperti dikutip SINDOnews dari website tni.mil.id, Rabu (12/7/2023).

Keputusan rotasi, mutasi, dan promosi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VII/2023 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Ada 176 Pati TNI yang terkena mutasi. 176 ini terdiri dari 73 Pati TNI Angkatan Darat (AD), 59 Pati TNI Angkatan Laut (AL), dan 44 Pati TNI Angkatan Udara (AU).

Berikut daftar Pati TNI AD yang dimutasi, di antaranya, Mayjen TNI Dr. dr. Sutan Finekri Arifin A, Sp.OG., Subsp.K.FM., M.A.R.S., M.H. dari Dekan Fakultas Kedokterdan dan Ilmu Kesehatan Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan, Brigjen TNI dr. Prihati Pujowaskito, Sp.PJ., M.M.R.S. dari Dirjangmed RSPAD Gatot Soebroto menjadi Dekan Fakultas Kedokterdan dan Ilmu Kesehatan Unhan.

Kemudian Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., M.A.R.S., M.H. dari Paban VII/Kes Slogad menjadi Dirjangmed RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Jubei Levianto, S.Sos., M.M. dari Staf Ahli Menhan Bid. Sosial menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), dan Kolonel Inf Hari Santoso dari Kabag Datin Set Bainstrahan Kemhan menjadi Wakil Direktur Bid. Keuangan dan Umum Pascasarjana Unhan.

Sementara Pati TNI AL yang dimutasi, di antaranya Laksda TNI Antongan Simatupang, M.Tr.Opsla dari Staf Ahli Bid. Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksma TNI Dr. Ir. Abdul Rivai Ras, M.M. dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Staf Ahli Bid. Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam,

Selanjutnya Laksma TNI Nono Suwarno, S.T., M.Si. dari Wakil Direktur Bid. Keuangan dan Umum Pascasarjana Unhan menjadi Kapuslaik Kemhan, Laksma TNI Dr. Taufik Arief, S.T., M.M., CHRMP., CSBA. dari Kadislitbangal menjadi Dankodikdukum Kodiklatal.

Sedangkan Pati TNI AU yang dimutasi di antaranya, Marsma TNI Muhammad Yani Rudiansyah, S.T., S.I.P. dari Kapuslaik Kemhan menjadi Staf Ahli Menhan Bid. Sosial, Marsma TNI Asfan Jauhari, S.A.P., M.Si. dari Sesbadiklat Kemhan menjadi Staf Khusus KSAU.

Kemudian Marsma TNI Ir. Wajariman, M.Sc. dari Dir Tekindhan Ditjen Pothan Kemhan menjadi Sesbadiklat Kemhan, Kolonel Tek Dedy Laksmono, S.E., S.T., M.M. dari Kasubdit Perizinan Dit Tekindhan Ditjen Pothan Kemhan menjadi Dir Tekindhan Ditjen Pothan Kemhan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)