Ganjar Pranowo Dorong Pertumbuhan Ekonomi Hijau untuk Masa Depan

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:19 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dorong Pertumbuhan Ekonomi Hijau untuk Masa Depan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu narasumber di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI. Foto/MPI
A A A
MAKASSAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu narasumber di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI. Salah satu yang dibahasnya terkait ekonomi hijau .

Kehadiran Ganjar di momen tersebut untuk menyampaikan gagasannya menghadapi tantangan Indonesia ke depan. Terlebih Ganjar merupakan bakal Capres PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.



Ganjar mengaku dirinya ke depan bakal mendorong pertumbuhan ekonomi hijau. Di mana lewat ekonomi hijau ingin menciptakan nol karbon, tanpa asap dan polusi. Begitu pula dengan ekonomi biru di Indonesia.

"Masa depan Indonesia, kita bicara pengolahan sampah yang lebih bagus, energi yang tidak hanya berbasis pada sumber daya mencemari, itu untuk masa depan. Dan teknologi informasi yang baik maka seluruh imajinasi dan kreasi akan muncul," ujar Ganjar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023).

Kemudian Ganjar pun mengakui pemberantasan korupsi masih tinggi. Dengan itu, pihaknya serius ingin menangani masalah tersebut.

"Kalau karakter kita yang diketahui masyarakat sama dalam pemberantasan korupsi semua masih tinggi. Dan kita akan serius dengan masalah itu," tegasnya.

Terkait infrastruktur, Ganjar akan tetap melanjutkan dan menuntaskan apa yang sudah dibangun di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, semua infrastruktur yang dibangun harus menghasilkan nilai tambah.



"Jadi PR besar kita hari ini adalah properti ekonomi, maka kita bicara pertumbuhan, bicara jobs relation. Agar masyarakat bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan kerja yang lebih baik," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)