Survei NPC, Prabowo Dinilai Kompeten Lanjutkan Program Jokowi

Senin, 10 Juli 2023 - 16:08 WIB
loading...
Survei NPC, Prabowo Dinilai Kompeten Lanjutkan Program Jokowi
Menhan Prabowo Subianto. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai cukup kompeten melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini terungkap dalam data survei National Press Club (NPC).

Direktur Eksekutif NPC, Winarko menjelaskan, Prabowo merupakan sosok yang kompeten untuk mengatasi persoalan NKRI.

"Nama Prabowo Subianto dianggap dapat melanjutkan program Jokowi ke depan," kata Winarko, Senin (10/7/2023).

Winarko menjelaskan, Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra mempunyai kemampuan mumpuni menyelesaikan persoalan negara. Hal itu dibuktikan dengan kiprahnya sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

"Bukti itu ditunjukkan Prabowo sebagai Menhan Pak Jokowi," terang Winarko.

Kinerja positif Prabowo itu dalam bidang keamanan dan pertahanan negara, memang tidak perlu diragukan lagi. Dampak kinerja positif itu, berimbas pada tingkat popularitas Prabowo Subianto yang semakin tinggi.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan NPC pada 22 Juni-2 Juli, orang nomor satu di Partai Gerindra itu berhasil mengumpulkan popularitas tertinggi.

Survei yang dilakukan dengan jumlah responden sebanyak 2.100 orang, Prabowo Subianto menjadi kandidat capres paling populer dengan raihan 92,8 persen. Tak hanya itu, tingkat akseptabilitas capres Partai Gerindra itu juga mendapatkan total suara sebesar 82,8 persen.

Sementara itu, capres partai PDIP Ganjar Pranowo mendapatkan popularitas sebesar 67,6 persen dan akseptabilitas 47,7 persen. Kemudian Anies Baswedan mengantongi tingkat popularitas 66,2 persen dan akseptabilitas sebesar 41,4 persen.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)