Kenapa Cak Imin Ingin Bertemu Megawati? Ternyata Ini Alasannya

Minggu, 09 Juli 2023 - 11:44 WIB
loading...
Kenapa Cak Imin Ingin Bertemu Megawati? Ternyata Ini Alasannya
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginginkan pertemuan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dapat terealisasi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginginkan pertemuan Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dapat terealisasi. PKB menjelaskan alasan perlunya pertemuan itu digelar.

"Iya (pertemuan Cak Imin dengan Megawati dapat terealisasi)," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dihubungi, Minggu (9/7/2023).

Dengan terealisasi pertemuan itu, ia berharap dapat menjadi ajang pembahasan kedua tokoh terhadap permasalahan bangsa. Pertemuan itu dinilai juga dapat menjadi bagian silaturahmi Cak Imin dengan Megawati.





"Untuk membahas berbagai hal untuk kebaikan bangsa, bagian dari silaturahmi Cak Imin ke berbagai tokoh bangsa untuk mendapat masukan dan menggali pengalaman yang berharga," ucap Daniel.

Kendati demikian, Daniel mengaku belum tahu detail terkait pertemuan tersebut. "Belum tahu, Mas " katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan antara Megawati dengan Cak Imin masih terus dimatangkan. Komunikasi kedua partai masih intens.

"Komunikasi (PDIP dan PKB) sangat intens, terus-menerus dilakukan dengan berbagai latar belakang historis, yang menunjukkan kedekatan hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Muhaimin Iskandar," ujarnya di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023).

Hasto menyebutkan, hubungan antara Megawati dengan Cak Imin selama ini dikenal begitu dekat, baik secara historis maupun ideologis. Bahkan, Cak Imin sudah dianggap seperti anak oleh Megawati.

"Dengan Pak Muhaimin ini kan hubungannya sangat dekat secara historis, secara ideologis. Bahkan Pak Muhaimin Iskandar ini sama dengan Gus Ipul, sudah seperti anak dari ibu Megawati, karena dulu juga dititipkan oleh almarhum Gus Dur. Sehingga kedekatan setiap saat bisa untuk berhubungan dengan Ibu Megawati," beber Hasto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)