Jelang Pemilu 2024, Polisi dan BSSN Siapkan Satgas Cegah Kebocoran Data

Sabtu, 08 Juli 2023 - 01:01 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Polisi dan BSSN Siapkan Satgas Cegah Kebocoran Data
Polisi dan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) telah menyiapkan satuan tugas (satgas) khusus untuk mencegah kebocoran data menjelang Pemilu 2024. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi dan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) telah menyiapkan satuan tugas (satgas) khusus untuk mencegah kebocoran data menjelang Pemilu 2024. Satgas mulai bekerja sebelum pemilu hingga hajatan demokrasi lima tahunan itu tuntas.

Juru Bicara BSSN Ariandi Putra mengatakan, telah menggelar satgas yang akan bertugas memantau kegiatan pemilu setiap harinya. Setelah kegiatan digelar akan dirangkum untuk dilakukan evaluasi. “Kita bekerja di situ setiap hari,” kata Ariandi, Jumat (7/7/2023).



Dia mengimbau kepada kementerian dan lembaga pemerintahan melakukan monitoring terhadap sistem elektronik untuk mencegah terjadinya kebocoran data pemilu.

“Kami mengimbau penyelenggara sistem elektronik mengenai kerentanan yang ada terkait anomali traffic tahun lalu. Kami akan antisipasi pencegahan dini. Kami mengimbau kementerian dan lembaga agar kejadian (kebocoran) tersebut tidak terjadi,” katanya.

Panit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ipda Satrio menambahkan pihaknya juga telah memiliki satgas untuk mencegah kebocoran data pemilu.

“Untuk kebocoran data, kami lebih pada pencegahan patroli siber dalam hal ini sudah ada di setiap Polda dan Polres,” ujarnya. Polisi akan menindak jika terdapat kebocoran data Pemilu 2024.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)