Siti Atikoh Ganjar Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana, Yerry Tawalujan: Pasangan Pemimpin Berkualitas

Jum'at, 07 Juli 2023 - 19:40 WIB
loading...
Siti Atikoh Ganjar Raih...
Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Siti Atikoh menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dalam Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023). FOTO/KONTRIBUTOR MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Tengah Siti Atikoh menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan diberikan pada acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023).

Penghargaan ini diterima karena keberhasilan istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu memimpin Tim Penggerak PKK menurunkan angka stunting atau penderita gizi buruk di Provinsi Jawa Tengah hingga 11,9% pada 2022.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan mengatakan keberhasilan yang diraih Siti Atikoh memimpin Tim Penggerak PKK memberantas gizi buruk di Jawa Tengah menjadi pembuktian bahwa istri bacapres Ganjar Pranowo ini siap menerima tantangan berikutnya.



"Ibu Siti Atikoh telah membuktikan diri mampu mengemban tugas sebagai pendamping Gubernur Ganjar Pranowo, dan sukses mengentaskan angka stunting di Jawa Tengah. Ini artinya beliau layak mengemban tugas dan tantangan berikutnya yaitu menurunkan angka gizi buruk secara nasional," kata Yerry, Jumat (7/7/2023).

Yerry Tawalujan, yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Utara itu, menyebutkan, kualitas kepemimpinan Siti Atikoh sangat mumpuni.

Keluasan wawasan, kecerdasan dan pengetahuan dari cucu KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren dan tokoh NU di Purbalingga ini tak lepas dari latar belakang pendidikannya.



Politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, melanjutkan, seperti sang suami Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Gajah Mada, dan melanjutkan tingkat Magister di Tokyo University, Jepang, dengan program study Public Policy.

"Jika rakyat memberi kepercayaan kepada Ganjar Pranowo menjadi pemimpin bangsa, maka Siti Atikoh akan memberi kontribusi signifikan menjalankan tugas pemberdayaan SDM, pengentasan kemiskinan dan pengentasan gizi buruk. Jadi kita dukung dan menangkan Ganjar, dapat bonus pemimpin berkualitas Siti Atikoh," kata Yerry.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)