Sekber Kuning Ijo Biru Ajak Partai Pendukung Anies Baswedan Bersinergi

Rabu, 01 Februari 2023 - 17:38 WIB
loading...
Sekber Kuning Ijo Biru Ajak Partai Pendukung Anies Baswedan Bersinergi
Tiga kelompok relawan pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) mengajak partai-partai pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 untuk bersinergi. Sekber ini dibentuk oleh tiga kelompok relawan pendukung Anies Baswedan, yakni Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun, dan Anies Amanat Indonesia.

“Partai pengusung Anies for Presiden harus bersinergi dengan KIB karena kita bukan kaleng-kaleng dan kita punya basis massa yang konkret,” kata Ketua Forum Ka'bah Membangun yang didaulat sebagai Koordinator Sekber Kuning Ijo Biru Habil Marati di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Menurutnya, Anies merupakan calon pemimpin yang berkualitas. Dia menilai isu penundaan Pemilu 2024 merupakan upaya menghalangi calon pemimpin berkualitas.





“Menurut saya, Anieslah yang bisa mengintegrasikan Pancasila dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Anies Amanat Indonesia Sahrin Hamid menjelaskan pertemuan hari ini adalah momentum untuk menguatkan jaringan dalam memperjuangkan Anies for Presiden. “Kita bertiga pendiri KIB sepakat akan membentuk sekber dengan koordinator Bang Habil Marati Ketua FKM dan kita solid akan mendukung Anies Baswedan for Presiden 2024,” katanya dalam kesempatan sama.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Go-Anies Sirajudin Abdul Wahab. “Kami bertiga berkumpul di sini dengan visi yang sama yaitu untuk Indonesia lebih baik, dengan membentuk KIB untuk mendukung Anies Baswedan for Presiden 2024,” imbuhnya.

“Kita yang tergabung dalam KIB, 14 bulan ke depan akan berjalan bersama-sama untuk memenangkan Anies Baswedan for Presiden 2024, dan pertengahan Maret nanti kita akan rapat besar seluruh pengurus KIB,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)