Megawati Sudah Kantongi 10 Nama Cawapres Ganjar Pranowo

Kamis, 06 Juli 2023 - 09:09 WIB
loading...
Megawati Sudah Kantongi 10 Nama Cawapres Ganjar Pranowo
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada 10 nama sosok bacawapres Ganjar Pranowo yang akan didaftarkan di KPU pada tahap pendaftaran capres-cawapres. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada 10 nama sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo yang akan didaftarkan di KPU pada tahap pendaftaran capres-cawapres.

Hal tersebut disampaikan Hasto saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengisi kuliah umum di Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat, di Kota Padang, Rabu (5/7/2023).



Hasto menjelaskan soal nama bakal cawapres sudah berada di kantong Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia mengatakan hingga saat ini setidaknya 10 nama calon dan kepada nama-nama tersebut akan terus dilakukan pendalaman secara dinamis.

Terkait pertemuan Ketua Bappilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno bertemu dengan Ganjar Pranowo di Arab Saudi, Hasto menyebutkan semua kandidat memiliki momentum kedekatannya dengan Ganjar.

“Pertemuannya kan bagus. Dengan Pak Sandi. Mbak Puan juga bertemu Mas AHY, bahkan juga dengan Pak Anies. Semua dialog itu dilakukan," tutur Hasto.

Ia melihat dengan adanya nama-nama tersebut maka menandakan ada pilihan rakyat terhadap sosok yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Dengan dialog ini kita tahu, termasuk juga pengenalan secara personal. Bagaimana nama-nama yang muncul dalam survei itu kan juga sebagai bukti pengakuan dari rakyat Indonesia terhadap nama- nama yang muncul," paparnya.

10 nama kandidat Bacawapres yang dapat mendampingi Ganjar Pranowo disebut Hasto adalah nama yang selama ini sudah beredar.



"Ada Pak Sandiaga Uno, ada Pak Erick Thohir, Prof Mahfud MD, ada Pak Ridwan Kamil, ada Pak Airlangga, kemudian ada Pak Muhaimin Iskandar, kemudian ada Tuan Guru Bajang. Ini semua nama-nama kan kemudian dilakukan penggodokan, siapa yang terbaik,” tutup Hasto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)