Ganjar Kunjungi Korban Gempa Wonogiri, Yerry Tawalujan: Bacapres yang Gerak Cepat Bantu Rakyat, Jokowi Banget!

Selasa, 04 Juli 2023 - 17:03 WIB
loading...
Ganjar Kunjungi Korban Gempa Wonogiri, Yerry Tawalujan: Bacapres yang Gerak Cepat Bantu Rakyat, Jokowi Banget!
Gubernur Jateng sekaligus bacapres PDIP dan didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi korban terdampak gempa Bantul, pada Senin (3/7/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sekaligus bacapres yang diusung PDIP dan didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo bertindak cepat mengunjungi korban terdampak gempa Bantul, di Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (3/7/2023).

Ketua DPP Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Perindo Yerry Tawalujan menyebutkan, respons cepat Ganjar terkait penanganan korban gempa mirip dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

"Gerak cepat membantu dan turun langsung menolong masyarakat kurang mampu apalagi yang sedang kena musibah, khas Jokowi banget itu. Bagaikan pinang dibelah dua, sangat mirip kinerjanya," ujar Yerry, Selasa (4/7/2023).



Yerry Tawalujan yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Utara itu mengatakan, rakyat makin melihat kemiripan kinerja Ganjar dengan Jokowi.

Menurut Juru Bicara Nasional Partai Perindo, partai modern yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu, hal tersebut membuat Ganjar makin dicintai publik, dan rakyat tidak akan ragu untuk memilihnya sebagai Presiden penerus Jokowi.

"80 persen rakyat Indonesia puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Tentu bukan hanya program-program Jokowi saja yang rakyat ingin agar dilanjutkan. Tapi sosok dan sifat seperti Jokowi juga paling diinginkan rakyat untuk menjadi penerusnya dan itu ada pada figur Ganjar Pranowo," kata Yerry, politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Seperti diketahui, kunjungan Ganjar menjumpai warga korban gempa Bantul berkekuatan magnitudo 6,6 di Wonogiri, Jawa Tengah, mendapat sambutan luar biasa oleh Mbah Katimin, warga yang rumahnya hancur akibat gempa.

Bagian belakang bangunan rumahnya ambruk. Padahal, saat itu dia sedang bersama istrinya di dalam kamar yang lokasinya berdekatan dengan bagian bangunan rumahnya yang ambruk.

Ketika sedang memperbaiki kembali bagian rumahnya yang hancur dengan dibantu warga masyarakat dan TNI, Mbah Katimin mendapat kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo.

"Rasane bungah banget (rasanya senang sekali) didatangi Pak Ganjar. Terharu rasanya. Terima kasih Pak Ganjar karena sangat perhatian," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)