Mahfud MD dan Panglima TNI Merapat ke Istana Wapres

Selasa, 04 Juli 2023 - 16:03 WIB
loading...
Mahfud MD dan Panglima TNI Merapat ke Istana Wapres
Menko Polhukam Mahfud MD dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono merapat ke Istana Wapres di Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2023). Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono merapat ke Istana Wakil Presiden (Wapres) di Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2023). Mahfud MD tiba di Istana Wapres sekitar pukul 15.02 WIB. Sementara Panglima TNI tiba sebelum Mahfud MD.

Diketahui, Wapres akan mengunjungi Papua pada bulan Juli ini. Dari informasi yang diterima pertemuan pada hari ini akan membahas persiapan kunjungan Wapres di Papua.

Sementara menurut Juru Bicara Masduki Baidlowi tujuan dari kedatangan Wapres ke Papua ini untuk mengecek realisasi pemerataan pembangunan di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

"Rencana kunjungan Wakil Presiden bulan Juni InsyaAllah akan datang ke sana (Papua)," ungkap Masduki dalam keterangannya, dikutip Selasa (4/8/2023).



Apalagi, Wapres selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) mempunyai tanggung jawab penuh untuk masalah Papua.

Saat ini, sudah ada enam provinsi di Papua yakni Provinsi Papua Barat dengan ibu kota Manokwari, Provinsi Papua ibu kota Jayapura, Provinsi Papua Selatan ibu kota Merauke, Papua Tengah ibu kota Nabire, Papua Pegunungan ibu kota Jawa Wijaya, dan Papua Barat Daya dengan ibu kota Sorong.

"Wapres mempunyai tanggung jawab untuk masalah Papua. Sebagaimana kita ketahui bahwa Papua kan sudah dikembangkan menjadi enam DOB," ucapnya.

"Daerah baru ada enam provinsi sekarang dan itu diharapkan bagaimana agar pengembangan Papua, terutama terkait dengan pemerataan pembangunan itu segera terealisasi," tambahnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)