Gerindra Berharap PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Senin, 03 Juli 2023 - 11:26 WIB
loading...
Gerindra Berharap PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade berharap Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade berharap Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Pada dua pilpres sebelumnya, PAN berada di koalisi pengusung Prabowo.

Bahkan, pada Pilpres 2014, elite PAN Hatta Rajasa menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo. Andre mengaku hanya bisa berharap agar momen kebersamaan dengan PAN bisa terulang lagi di Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan dengan dukungan PAN yang ketiga kalinya di 2024, misi kita bisa tuntas dengan mengantarkan Pak Prabowo jadi presiden," ujar Andre usai nonton film berjudul 'Kejar Mimpi Gaspol' di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2023).





Andre mengatakan bahwa kerja sama yang dibangun bersama PAN pada pilpres sebelumnya bisa berjalan dengan sangat baik dan penuh dengan keharmonisan. Sehingga, bukan suatu yang sulit bagi Gerindra untuk menciptakan sebuah chemistry bersama PAN.

"Harapan kami tentu kita bisa menuntaskan apa yang belum tuntas. Apa yang belum tuntas? Yaitu Pak Prabowo belum jadi presiden," kata Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu.

Hal ini diungkapkan Andre merespons adanya dinamika yang terjadi di PAN. Elite partai politik berlambang matahari itu sampai saat ini masih terpecah, ada yang menginginkan PAN dukung Prabowo, lainnya menginginkan satu barisan bersama Ganjar Pranowo.

Andre mengatakan bahwa itu merupakan dinamika yang wajar terjadi di sebuah partai politik ketika ingin mengambil sebuah keputusan strategis. Namun, kata dia, Gerindra menghormati segala sikap yang akan diambil PAN ke depannya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6832 seconds (0.1#10.140)