Gerindra Ungkap Ada Parpol Parlemen Dukung Prabowo Juli Ini, Siapa?

Senin, 03 Juli 2023 - 08:10 WIB
loading...
Gerindra Ungkap Ada Parpol Parlemen Dukung Prabowo Juli Ini, Siapa?
Partai Gerindra mengungkapkan ada partai politik (parpol) di parlemen Senayan yang akan mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Juli 2023. Foto/Dok Setpres
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan ada partai politik (parpol) di parlemen Senayan yang akan mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Juli 2023. Selain itu, ada juga parpol non-parlemen yang bakal memberikan dukungan untuk Prabowo maju Pilpres 2024.

“Ada beberapa partai yang Insya Allah bulan Juli ini akan bergabung dengan kita. Baik non-parlemen maupun Insya Allah parlemen,” ujar Andre kepada awak media, Minggu (2/7/2023).

Partai Gerindra saat ini telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Gerindra saat ini tengah berkomunikasi dengan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum menentukan secara definitif akan mendukung bakal capres tertentu.





Andre menjelaskan komunikasi dengan PAN dan Golkar sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Dia menuturkan, parpol yang bergabung bakal menambah kekuatan koalisi yang selama ini sudah dibentuk Gerindra dengan PKB.

Kendati demikian, kata Andre, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak terburu-buru dalam mengumumkan pasangan capres-cawapres. “Tunggu sajalah, kan masih 3,5 bulan lagi (pendaftaran paslon ke KPU), saya rasa itu masih cukup,” tuturnya.

Dia menambahkan, Prabowo dan Cak Imin memiliki komitmen yang sama bagaimana koalisi semakin kuat dengan bergabungnya parpol lainnya. Namun, terkait ketetapan final siapa bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto akan ditentukan oleh Cak Imin sesuai nota perjanjian pembentukan koalisi.

“Pak Sekjen Gerindra berulang kali menyampaikan bahwa Pak Muhaimin adalah pemegang kunci Inggris cawapres Pak Prabowo,” pungkas Andre.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)