Menpora Dito Ariotedjo Siap Penuhi Panggilan Kejagung Terkait Kasus Korupsi BTS Kominfo

Senin, 03 Juli 2023 - 10:53 WIB
loading...
Menpora Dito Ariotedjo Siap Penuhi Panggilan Kejagung Terkait Kasus Korupsi BTS Kominfo
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo siap memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) pukul 13.00 WIB nanti. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo siap memenuhi panggilan Kejaksaan Agung ( Kejagung ) pukul 13.00 WIB nanti. Dito akan dimintai keterangannya terkait kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Iya nanti kita akan menghadiri memberikan keterangan dan ini apa biar informasinya tidak sumir. Kita akan Insyaallah hadir di Kejaksaan Agung siang nanti. Jam 13.00 WIB," kata Dito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Meski sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini di Istana saat memberikan bonus atlet ASEAN Paragames, Dito menegaskan bahwa dirinya tidak melaporkan pemanggilan oleh Kejagung tersebut.





"Enggak, enggak (lapor Jokowi). Itu kan urusannya, dituduhnya waktu saya bukan Menpora. Dan itu tuduhannya enggak apa-apalah kita nanti akan memberikan keterangan dan klarifikasi," kata Dito.

Namun, Dito melaporkan pemanggilan tersebut kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Hal tersebut, katanya, untuk mengantisipasi agar tidak mengganggu isu-isu nasional.

"Tadi saya hanya melaporkan ke Pak Mensesneg akan hadir di kejaksaan. Karena takutnya kan wartawan kan ramai ya, takutnya bisa mengganggu isu-isu nasional," ungkapnya.

Selain itu, Dito mengaku tidak ada persiapan khusus terkait pemanggilan oleh Kejagung tersebut. Dirinya mengklaim tidak mengenal bahkan menerima aliran uang korupsi BTS tersebut.

"Ya yang pasti, kalau yang dari saya baca. Saya kan hari ini hanya membaca apa yang dituding yang ada di suatu media. Karena saya sama sekali tidak pernah ketemu, tidak pernah mengenal, apalagi menerima. Makanya saya apa juga senang bisa datang ke kejaksaan,” katanya.

“Karena Minggu lalu kan saya waktu itu dari Berlin kan jadi belum sempat dan langsung long weekend cuti nasional. Jadi hari inilah forum resmi dan momentum yang sangat baik buat semuanya," sambung Dito.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menpora Dito Ariotedjo, hari ini. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana menjelaskan, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dito Ariotedjo dalam kapasitasnya sebagai saksi pada pukul 09.00 WIB.

Dito diminta kooperatif hadir tepat waktu pada panggilan hari ini. "Dari informasi tim penyidik, betul ada pemanggilan terhadap Dito atau menjabat sebagai Menteri Olahraga, menurut jadwal sekitar jam 09.00, harapan kami bisa datang tepat waktu," kata Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Senin (3/7/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)