Rahmat Bagja Dirawat, Lolly Suhenty Klaim Diminta Jadi Plh Ketua Bawaslu

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:56 WIB
loading...
Rahmat Bagja Dirawat, Lolly Suhenty Klaim Diminta Jadi Plh Ketua Bawaslu
Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengaku telah diminta menjadi Plh Ketua Bawaslu setelah Rahmat Bagja dirawat di rumah sakit. FOTO/DOK.BAWASLU
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Rahmat Bagja masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita usai pingsan saat menghadiri perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/7/2023). Jajaran pimpinan Bawaslu berencana menggelar rapat pleno untuk memilih Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu.

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengaku telah diminta menjadi Plh Ketua Bawaslu oleh koleganya. "Teman-teman meminta saya untuk Plh tetapi kita masih mau menindaklanjuti sekarang. Karena itu kan baru keputusan lisan, kan harus formal," tutur Lolly saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (2/7/2023).

Jajaran pimpinan Bawaslu langsung berbagi tugas usai Rahmat dirawat di rumah sakit. Lolly mengaku, kerja dan tugas Bawaslu tak akan terganggu meski Rahmat masih dirawat. "Kami sudah langsung berbagi (tugas) kan, begitu. Mas Bagja harus pulih dulu, maka kami yang handle. Kami semua berbagi peran," ujarnya.



Menurut Lolly, kondisi kesehatan Rahmat Bagja terus membaik. Meski begitu, Rahmat harus mendapat peraaatan lebih lanjut oleh pihak RS Harapan Kita. "Saya dapat informasi sudah mengalami perbaikan, kondisinya sudah oke, tetapi memang perlu pengecekan lebih lanjut. Doakan saja biar segera sehat," ucap Lolly.

Untuk diketahui, Rahmat Bagja tak sadarkan diri saat menghadiri acara perayaan puncak HUT ke-77 Bhayangkara di SUGBK, Sabtu (1/7/2023). Saat itu, Rahmat Bagja dirujuk untuk dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo. Tak berselang lama, Rahmat dipindahkan ke Rumah Sakit Harapan Kita pada Sabtu (1/7/2023) malam.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)