Iduladha 1444 H, Kemendagri Potong 425 Hewan Kurban

Sabtu, 01 Juli 2023 - 21:18 WIB
loading...
Iduladha 1444 H, Kemendagri Potong 425 Hewan Kurban
Kepala BSKDN Kemendagri sekaligus Ketua Panitia Penyelenggaran Iduladha 1444 Hijriyah di lingkungan Kemendagri dan BNPP, Yushartoro Huntoyugo secara simbolis menyerahkan daging kurban di lingkungan Kemendagri, Sabtu (1/7/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) memotong 425 hewan kurban, terdiri dari 149 ekor sapi dan 276 ekor kambing, pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriyah. Sebanyak 90 ekor hewan kurban di antaranya dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Sumber Rejeki Pondok Rangon Jakarta pada Sabtu (1/7/2023).

Ketua Panitia Penyelenggaran Iduladha 1444 Hijriyah di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Yushartoro Huntoyugo mengatakan, selain sebagai bentuk ketakwaan seorang hamba kepada Allah SWT, pemotongan hewan kurban hendaknya juga dimaknai sebagai upaya meningkatkan core values Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK atau Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Semuanya ini akan meningkatkan core values BerAKHLAK. Dengan ketakwaan yang semakin tinggi, maka pekerjaan kita akan disertai dengan ketakwaan untuk mencapai kinerja Kemendagri di waktu-waktu yang akan datang," kata Yushartoro dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/7/2023).



Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini mengatakan, rangkaian kegiatan Iduladha di lingkungan Kemendagri dan BNPP sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Dimulai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kepada panitia penyelenggara Iduladha di Halaman Masjid An Nuur Kemendagri pada Senin, 26 Juni 2023.

Kegiatan dilanjut dengan pemotongan hewan kurban di wilayah perbatasan pada 29 hingga 30 Juni 2023. Wilayah perbatasan itu di antaranya Sarasan Kepulauan Riau, Motaain dan Wini Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara itu, pemotongan hewan kurban di lingkungan Kemendagri berlangsung pada Sabtu, 1 Juli 2023.

"Realisasi pelaksanaan Idul Kurban yang hari ini sudah mencapai kurang lebih 425 hewan kurban. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh pejabat dari komponen mulai dari pimpinan tingkat madya, pimpinan tingkat pratama, dan seluruh staf yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban hingga hari ini," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)