Ketua Bawaslu Pingsan saat Hadiri HUT ke-77 Bhayangkara, Sekarang Sudah Sadar

Sabtu, 01 Juli 2023 - 18:18 WIB
loading...
Ketua Bawaslu Pingsan saat Hadiri HUT ke-77 Bhayangkara, Sekarang Sudah Sadar
Ketua Badan Pengawas Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja pingsan saat menghadiri acara perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023). Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja pingsan saat menghadiri acara perayaan puncak Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-77 Bhayangkara, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023). Rahmat Bagja terjatuh tepat di area masuk VVIP dekat dengan Patung Panah Lobby Barat.

Ia terlihat langsung dikerubungi oleh sejumlah pejabat lainnya dan anggota kepolisian. Momen Rahmat Bagja pingsan diduga saat hendak menaiki mobil golf atau buggy car untuk keluar dari area kawasan GBK.

Terlihat salah satu yang mendampingi ialah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari dan Anggota DPR Arteria Dahlan. Rahmat Bagja terlihat langsung dibantu dengan alat bantu pernapasan yang sudah berada di area mobil golf.



Tak lama setelahnya, dua ambulans dari Dokter Kepolisian pun datang untuk mengevakuasi. Di dalam mobil ambulans, ia terlihat masih menggunakan alat bantu pernapasan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui penyebabnya. “Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT Polri ke 77 di GBK dan dibawa ke RS. Mohon doanya semoga lekas pulih,” kata Hasyim Asy'ari kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Rahmat Bagja langsung dilarikan ke Rumah Sakit TNI AL Mintoharjo. Kondisinya pun disebut sudah sadar. “Alhamdulillah sadar dan sudah di IGD RS AL Mintoharjo,” singkatnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)