Bertatap Muka Usai Lempar Jumrah, Puan dan Anies Saling Mendoakan

Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:52 WIB
loading...
Bertatap Muka Usai Lempar Jumrah, Puan dan Anies Saling Mendoakan
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan bertemu pada Jumat 29 Juni 2023 pukul 19.30 waktu Saudi Arabia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan bertemu pada Jumat 29 Juni 2023 pukul 19.30 waktu Saudi Arabia. Keduanya bertemu usai Puan Maharani melempar jumrah kedua dari Mina.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah yang turut mendampingi Puan Maharani sekeluarga beribadah haji mengatakan pertemuan Ketua DPR dengan Anies Baswedan tanpa direncanakan.



“Saya mendampingi Mbak Puan dan suami beribadah haji. Kami sedang beristirahat sejenak usai dari Mina untuk melempar jumroh kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan dan istri di Guest House di Mina, Saudi Arabia,” ujar Said dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).



“Saat keduanya beristirahat usai kegiatan panjang itulah bertemu. Kedua beliau saling bercakap cakap santai, saling mendoakan, apalagi sedang berada di Baitullah sebagai tempat yang bermustajabah untuk berdoa. Kedua beliau bicara yang ringan-ringan saja. Apalagi Mbak Puan usai lempar jumroh, sebagai simbol telah mengusir hawa jahat, membuahkan tali silaturahmi,” sambung Said.

Said berharap pertemuan kedua tokoh ini bisa menciptakan kondisi politik Tanah Air lebih sejuk, lebih asyik tanpa ketegangan, dan satwa sangka. Apalagi, PDIP tidak ingin suasana Pilpres 2024 penuh ketegangan seperti yang terjadi pada pilpres sebelumnya.

“Karenanya, saatnya memberi teladan kepada rakyat, bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan," tutur Ketua Banggar DPR ini penuh harap.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) dari PDIP bertemu dengan Anies Baswedan di Tanah Suci tanpa direncanakan. Tampak terlihat dalam foto mereka bersama istri masing masing, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Saat ditanya terkait pertemuan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Said menyatakan bahwa pertemuan keduanya juga tanpa direncanakan sebelumnya.



“Karena kami semua sama-sama melaksanakan ibadah haji, wajar saja jika kami saling bertemu, apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori Very Important Personal (VIP), yang tentu saja jumlahnya terbatas, dan ditempat yang tersedia terbatas pula. Kondisi inilah yang memudahkan pertemuan keduanya. Mohon doanya, pertemuan tokoh tokoh bangsa ini membawa kebaikan ke depan,” pungkas Said.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)